Tuai Kontroversi di Mata Najwa, Dadang Aremania Trending

ADVERTISEMENT

Tuai Kontroversi di Mata Najwa, Dadang Aremania Trending

Tim - detikInet
Jumat, 07 Okt 2022 10:45 WIB
Ilustrasi Twitter
Foto: Associated Press
Jakarta -

Nama Dadang mendadak trending di Twitter hari ini, di peringkat kedua topik paling banyak dibicarakan di wilayah Indonesia. Ada apa gerangan?

Rupanya, trending ini terkait suporter bernama Dadang yang menjadi perwakilan Aremania dalam acara Mata Najwa di YouTube yang membahas Tragedi Kanjuruhan dan rekonsiliasi suporter. Terutama setelah Dadang menjawab pentolan Bonek yang mewakili suporter Persebaya dan ingin datang ke Malang.

Nah, Dadang terkesan menolaknya. "Sebelumnya mohon maaf Cak Andi, tanpa mengurangi rasa hormat. Kalau pertandingannya tidak melawan Persebaya, kami persilahkan, tapi kan ini lawan Persebaya, kami tidak ingin nantinya ada semacam friksi yang tidak tidak di tingkatan Green Nord, kan friksinya beda-beda di tingkatan itu," demikian salah satu pernyataannya.

Ia menyatakan tidak ingin terjadi friksi antara para suporter. Kemudian, ia juga meminta diberi waktu 40 hari untuk menjalani masa duka dan mengurus semuanya. Pernyataan semacam itulah yang membuat sebagian warganet tidak sepakat, apalagi di tengah upaya damai antar suporter.

"Sak umur-umur ket iki aku isin dadi wong Malang. Gara-gara lambene dadang," tulis Bayu Skak, seleb yang sekarang terkenal sebagai bintang film.

"Jangan melihat 1 orang ini ya kami warga Malang pun juga kaget. Saat semua se Indonesia bilang "Malang kamu tidak sendirian" satu orang ini bilang "kami bisa urus sendiri" sok sekali. 1 orang ini tidak jelas siapa, dan tidak mewakili Malang," tambah dia di Twitter.

"SAYA AREK MALANG MEMINTA MAAF KEPADA DULUR SURABAYA TERUTAMA ADI PECI ATAS SEGALA STATMENT YG DILONTARKAN OLEH MAS DADANG. SILAHKAN DATANG KE MALANG !!KALAU PERLU SAYA YG AKAN JAGA NYAWA DI HADAPAN PARA PEMBENCI," tulis sebuah akun dengan huruf besar semua.

"Good luck sleeping tonight, Pak Dadang. You will always be remembered as the one who refused reconciliation for the sake of supporters. Congratulations, you are known, heard, by national TV audience but not in a good way," cetus yang lain.

"Ketika publik mengumandangkan masalah Aremania adalah masalah suporter se-Indonesia.. Dadang merespons dengan menyatakan kejadian kemarin adalah urusan Aremania saja.. point of view sampean sempit dan egoistik! Kalau bisa sekarang, nggak perlu tunggu 40 hari lagi," tulis yang lain.

"Cak @AndiePeci, suara dadang bukan mewakili seluruh isi hati aremania, panjenengan dan teman" bonek mania diterima di malang, tidak usah menunggu 40 hari karena hal baik harus disegerakan tidak perlu menunggu," demikian sambutan Aremania yang lain pada fans Persebaya.

Masih banyak pernyataan serupa dilontarkan oleh para netizen. Dadang saat ini menempati rangking kedua trending topic yang paling banyak dibahas di Indonesia dengan puluhan ribu kicauan sudah dilontarkan.



Simak Video "Aremania Ngluruk Kejati Jatim, Minta Rekonstruksi Ulang-Tetapkan Tersangka Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT