Momen Sosialita Penipu RI Azura Luna Incar Keluarga Presiden AS Joe Biden

ADVERTISEMENT

Momen Sosialita Penipu RI Azura Luna Incar Keluarga Presiden AS Joe Biden

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 06 Sep 2022 13:19 WIB
Sosialita penipu Azura Luna berhasil mengelabui anak Presiden AS Joe Biden, Hunter Biden. Azura memang sejak lama pencitraan di medsos jadi orang penting.
Kisah Keluarga Presiden AS Joe Biden dan Sosialita Penipu RI. Foto: Getty Images/Instagram
Jakarta -

Berawal dari pencitraan di media sosial dan mulut manis, sosialita penipu Azura Luna Mangunhardjono dari Indonesia berhasil menjerat banyak korban dan jadi buronan internasional. Bahkan, keluarga Presiden Amerika Serikat Joe Biden, sempat terkena jerat pesona Azura.

Mirip-mirip dengan kasus Anna Delvey yang sampai dibuat series di Netflix, Azura Luna juga mengaku sebagai orang penting. Bahkan, ia menyebut dirinya masih turunan putri kerajaan di Indonesia dan 'calon ratu di masa depan'. Kasus Azura Luna meledak tahun 2018-2019, namun media Inggris The Sun, baru-baru ini menemukan jejak aksi yang belum terekspos. Gawatnya, cerita ini melibatkan keluarga Presiden AS Joe Biden yaitu lewat putranya Hunter Biden.

Dikutip dari The Sun, Selasa (6/9/2022) Hunter Biden tengah disorot terkait skandal bisnisnya yang diduga kolusi dan nepotisme. Kehidupan pribadinya juga ikut terbuka ke publik. Semua dipicu dari bocornya data pribadi lewat laptop Hunter Biden termasuk back up chat iPhone yang ada di laptop tersebut, yang kini disebut Hunter sebagai 'laptop from hell', karena menyeretnya ke skandal bisnis dan politik.

Ternyata dari sekian banyak chat, rupanya ada percakapan Hunter Biden dengan Azura Luna. Percakapannya ternyata juga membawa-bawa nama sang ayah, Joe Biden. Dalam catatan The Sun, obrolan putra Joe Biden dan sosialita penipu dari Indonesia ini terjadi pada Juli 2018 dan baru terungkap sekarang. Saat itu, Joe Biden belum menjadi Presiden AS, baru berencana untuk maju dalam Pilpres AS 2020.

Inilah kutipan chat tersebut:

"Ayahku akan datang malam ini dan akan bertemu dengan kami untuk makan siang esok hari," ujar Hunter.

"Jadi kamu makan siang dengan ayahmu besok atau kamu ikut makan malam?" tanya Azura.

"Kamu lebih pilih yang mana, sayang? Aku lebih senang makan siang santai dengan Ayah dan kamu ketimbang pesta makan malam dengan kumpulan pecundang," balasnya.

Azura kemudian terlihat mencoba membujuk Hunter ikut makan malam. Ia mengatakan ada seorang wanita yang bernilai USD 26 miliar sehingga bisa menjadi 'kandidat yang baik' untuk mendukung ayahnya dalam pencalonan sebagai presiden untuk Pilpres AS 2020.

Lalu ada chat dimana Joe Biden yang tampaknya agak telat sampai ke Los Angeles dan Hunter sempat ragu untuk rencana makan bersama. Saat itu, Azura meyakinkan Hunter.

"Kayaknya ragu-ragu untuk makan malam dengan dia," kata Hunter.

"Oke, jadi kamu tidak ikut makan malam dan makan siang dengan ayahmu?" tanya Azura.

"Saya nggak bilang begitu s***bird," jawab Hunter.

"Kamu mesti punya nama panggilan yang lebih baik untuk calon istri kamu," kata Azura.

Dalam percakapan tersebut, tidak jelas apakah Azura jadi atau tidak memenuhi undangan makan bersama Joe Biden pada esok harinya. Singkat cerita, Hunter Biden akhirnya mengundang untuk minum kopi setelah ia mengantar ayahnya potong rambut. Azura kemudian kembali menghubungi Hunter.

"Kamu terlihat keren di bar, tidak lihat ayahmu," tulisnya.

Kemudian pada malam harinya, Azura kembali mengirim pesan kepada Hunter. Kelihatannya mereka sudah selesai kumpul-kumpul.

"Terima kasih sudah mengantar aku pulang," tulis Azura disertai emoji cium.

Interaksi Azura Luna dengan keluarga Joe Biden yang lain >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT