Jurus Lazada Bikin e-Commerce Ramah Lingkungan

ADVERTISEMENT

Jurus Lazada Bikin e-Commerce Ramah Lingkungan

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 08 Jun 2022 18:30 WIB
Upaya Lazada Bangun Ekosistem E-Commerce yang Ramah Lingkungan
Upaya Lazada Bangun Ekosistem E-Commerce yang Ramah Lingkungan (Foto: Lazada Indonesia)
Jakarta -

Lazada Indonesia, mengungkapkan kolaborasinya dengan komunitas sepeda di bawah naungan Westbike Messenger Service (Westbike), untuk membangun ekosistem yang ramah lingkungan lewat #BlueVehicle. Di mana layanan logistiknya menggunakan sepeda dan sepeda kargo.

"Dengan momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia, melalui Lazada Logistics, Lazada terus mengembangkan armada #BlueVehicle. Pengiriman paket yang ramah lingkungan, sebagai salah satu upaya pengurangan jejak karbon, dalam pengiriman paket kepada pelanggan," ujar Philippe Auberger, Chief Logistics Officer Lazada Indonesia.

Layanan ini telah tersedia di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Lalu nantinya, dalam waktu dekat juga akan merambah ke beberapa kota besar lainnya di Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (8/6/2022).

"Untuk membangun bisnis yang bertahan dalam jangka waktu lama di Indonesia, kolaborasi dan inisiatif keberlanjutan menjadi kunci kesuksesan," kata Philippe.

Ia dan pihaknya pun berharap, dapat menjalin banyak kerja sama dengan para mitra strategis lainnya. Dengan terus mengembangkan berbagai inisiatif berkelanjutan di Lazada.

"Tetapi tidak hanya berdampak positif pada operasional perusahaan kami. Namun juga bisa mendorong setiap orang dalam ekosistem kami, untuk menjalankan gaya hidup lebih ramah lingkungan," tambahnya.

Ini bukanlah kolaborasi ciamik pertama mereka lakukan. Karena sebelumnya, Lazada juga sempat bermitra dengan PT Smoot Motor Indonesia (Smoot) dan Grab, untuk menyediakan kendaraan berbasis listrik, terutama bagi para kurir di garis depan.

"Sebagai perusahaan kurir sepeda pertama di Indonesia yang mengedepankan Sustainable City Courier, kami menyambut baik kolaborasi membawa kendaraan sepeda yang sudah tentu ramah lingkungan ke dalam ekosistem logistik Lazada," ungkap Hendi Rachmat, Founder dan COO Westbike Messenger Service (Westbike).

Menurut Hendi, sepeda menjadi kendaraan yang efisien, untuk mengantar barang dalam jarak dekat. Ia juga menyampaikan, mengingat kemacetan sering terjadi, menggunakan kurir sepeda untuk mengirim paket, menjadi pilihan yang tepat dan ramah lingkungan.



Simak Video "Lazada Cetak Generasi Muda Berprestasi Lewat Program After Class by Lazada Foundation"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT