Cara Lazada Indonesia Dukung Kesehatan Mental Karyawannya

Cara Lazada Indonesia Dukung Kesehatan Mental Karyawannya

ADVERTISEMENT

Cara Lazada Indonesia Dukung Kesehatan Mental Karyawannya

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 24 Mei 2022 21:30 WIB
Cara Lazada Indonesia Atasi Kesehatan Mental Karyawannya
Cara Lazada Indonesia Atasi Kesehatan Mental Karyawannya (Foto: Panji Sapturo/detikINET)
Jakarta -

Lazada Indonesia, ternyata memiliki program bertajuk Employee Assistance Program (EAP). Lantas apakah itu? Athina Tokan, Vice President, Fashion Category Leader Lazada Indonesia, pun menjelaskan terkait hal tersebut.

"EAP adalah program Lazada yang bertujuan untuk mendukung kesehatan mental karyawannya," ujar Athina atau Avi kepada detikINET di kantor Lazada Indonesia dalam acara Sesi Diskusi Media Terbatas Program Pemberdayaan Generasi Muda Lazada Indonesia, Selasa (24/5/2022).

Ia menjelaskan, bahwa program yang diluncurkan pada tahun 2020 ini, menyediakan tenaga profesional, termasuk psikolog. Karyawan bisa memanfaatkannya kapanpun mereka membutuhkan, dengan kerahasiaan yang terjamin.

"Bisa WhatsApp mereka langsung. Ada nomor khusus, karyawan Lazada bisa atur waktu sama psikolognya atau terapisnya sesuai waktu yang kita juga bisa. Jadi nanti mereka akan nelpon kamu," ujar Avi.

Menurutnya, tidak semua karyawan ketika memiliki masalah, ingin cerita langsung ke atasannya. Maka Lazada memberikan pilihan dan fleksibilitas, agar mereka bisa bebas bercerita dan rahasia terjamin.

Selain membeberkan program tersebut, Avi juga memberikan tips positif, bagi anak-anak muda yang kerap kali merasa males gerak (mager). Di mana menurutnya, para generasi ini hanya belum menemukan minatnya.

"Jadi mengerjakannya juga males. Jadi temukan dulu, sukanya apa, dimulai dari situ aja sih, atau mulai dari sehari-hari nih. Mereka joinnya ngapain, dari situ bisa diarahkan pelan-pelan," ugkap Avi.

Karena bila sudah mengetahui apa yang diminati, Avi menyampaikan pasti akan ada peluang yang muncul. Ia pun menegaskan pentingnya mengetahui diri sendiri.

Nah, bila ingin sukses di dunia kerja khususnya e-commerce, ia juga memaparkan beberapa saran untuk generasi muda. Hal paling penting, yakni mengetahui betul Strength, Weakness, Opportunities dan Threats (SWOT).

Jadi generasi muda bisa mengetahui bagian mana yang harus dikembangkan. Lalu harus mencari tahu terkait keinginan masing-masing.



Simak Video "Festival Musik hingga Talk Show Inspiratif untuk Dukung Perempuan"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT