We Got You, 3 Cara Gojek Bikin Pelanggan Makin Nyaman

ADVERTISEMENT

We Got You, 3 Cara Gojek Bikin Pelanggan Makin Nyaman

Nada Zeitalini Arani - detikInet
Rabu, 18 Mei 2022 20:27 WIB
Ilustrasi Gojek
Foto: Gojek
Jakarta -

Menjalani aktivitas sehari-hari di perkotaan tentunya membutuhkan layanan transportasi yang bisa diandalkan. Gojek sebagai pelopor penyedia layanan ride-hailing digital di Indonesia terus berinovasi menghadirkan berbagai solusi yang dibutuhkan masyarakat.

Head of Global Marketing Transport Gojek Amanda Parikesit dalam keterangannya mengatakan situasi pandemi yang semakin membaik telah mendorong masyarakat untuk kembali beraktivitas normal seperti sebelumnya.

"Di titik tersebut kami hadir dengan inovasi yang berkelanjutan sebagai bagian dari komitmen layanan transportasi Gojek untuk menjawab hal-hal esensial yang dibutuhkan masyarakat saat mengakses layanan transportasi," ujar Amanda dalam keterangan tertulis, Selasa (17/5/2022).

Gojek melalui kampanye We Got You berkomitmen membantu berbagai kebutuhan mobilitas pelanggannya dengan menghadirkan tiga aspek. Ketiga aspek tersebut merupakan inovasi yang telah dan akan diluncurkan. Aspek pertama yang akan dihadirkan untuk pelanggan setia gojek yaitu kecepatan.

Sejak awal layanan transportasi Gojek khususnya roda dua atau GoRide telah menjadi solusi praktis untuk mengatasi kepadatan lalu lintas di area perkotaan. Lewat peningkatan teknologi serta ketersediaan armada layanan di berbagai wilayah, Gojek berupaya memastikan pelanggan dapat bertemu dengan mitra driver terbaik dalam periode waktu yang relatif singkat.

"Berdasarkan data internal Gojek, proses ini membutuhkan waktu kurang dari 10 menit. Untuk proses perjalanan, Gojek membekali mitra driver dengan rekomendasi rute dengan waktu tempuh dan jarak yang paling efisien, serta dengan senang hati mengikuti arahan jalan sesuai preferensi pelanggan," katanya.

Kemudian pada aspek kedua, Gojek menghadirkan keamanan dan kenyamanan. Gojek memprioritaskan dan memastikan pelanggan tiba di tujuan dengan selamat dengan meningkatkan fitur keamanan seperti verifikasi muka dan identitas, menyamarkan nomor telepon, tombol darurat, hingga bagikan perjalanan, menjadi bagian penting dalam upaya ini.

Untuk meminimalisir risiko, Gojek juga melindungi seluruh penggunanya lewat asuransi, serta turut menghadirkan opsi asuransi tambahan PerjalananAman+ yang dapat memberi manfaat pertanggungan hingga Rp 350 juta.

Di sisi mitra driver, Gojek secara berkelanjutan terus melakukan edukasi terkait topik keamanan seperti keamanan berkendara maupun topik terkait dengan hospitality atau keramahtamahan. Secara berkala Gojek mendorong mitranya untuk mengambil ulang topik-topik pelatihan yang kini dapat diakses langsung melalui aplikasi mitra driver.

"Keamanan dan kenyamanan turut dihadirkan tak hanya pada saat perjalanan berlangsung. Kehadiran titik jemput di lokasi-lokasi strategis serta strategi Gojek untuk berkolaborasi dengan moda transportasi massa melalui fitur GoTransit memperkuat pengalaman mobilitas bagi para pelanggan Gojek," tuturnya.

Terakhir, aspek ketiga adalah protokol kesehatan dan higienitas. Sebab meski situasi pandemi telah jauh membaik, ekspektasi masyarakat terhadap protokol kesehatan dan higienitas layanan tetap tinggi. Untuk itu, Amanda menyebut Gojek terus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap layanannya dengan mewajibkan penggunaan masker, mendorong mitra driver untuk divaksin lengkap.

Khusus pada layanan GoCar, Gojek menyediakan opsi layanan GoCar Protect+, dilengkapi dengan sekat pelindung serta air purifier yang mampu mampu membunuh 91.3 % virus airborne COVID-19 dalam hitungan 30 detik.

"Agar semakin hemat saat menggunakan layanan transportasi Gojek, saat ini pelanggan bisa memanfaatkan kode promo GOJEKINAJA untuk mengumpulkan GoPay Coins yang nantinya bisa digunakan kembali untuk menggratiskan ongkos perjalanan selanjutnya," ungkapnya.



Simak Video "Ekosistem Gojek Membantu Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT