Tetangga Benarkan Elon Musk Tinggal di Rumah Sederhana

ADVERTISEMENT

Tetangga Benarkan Elon Musk Tinggal di Rumah Sederhana

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 09 Mei 2022 16:18 WIB
CEO, and chief engineer at SpaceX, Elon Musk and his mother, supermodel Maye Musk, arrive for the 2022 Met Gala at the Metropolitan Museum of Art on May 2, 2022, in New York. - The Gala raises money for the Metropolitan Museum of Arts Costume Institute. The Galas 2022 theme is
Elon Musk. Foto: AFP/ANGELA WEISS
Texas -

Elon Musk mengaku tinggal di rumah kontrakan sederhana setelah menjual seluruh properti mewahnya. Kini terungkap fakta baru berdasarkan kesaksian tetangga orang terkaya di dunia itu.

Penelusuran Daily Mail yang dikutip detikINET, Senin (9/5/2022) membenarkan bahwa Elon Musk benar-benar tinggal di rumah sederhana. Lokasinya di Bocha Chica sesuai dengan klaim Elon Musk, dekat dengan markas SpaceX.

Awalnya, diduga kuat bahwa rumah kontrakan Elon Musk adalah rumah portabel Boxabl yang bisa dibongkar pasang, senilai USD 50 ribu. Namun dari penelusuran ini, tempat tinggal Elon Musk kelihatan seperti rumah biasa, hanya saja bisa dikatakan sederhana.

Bocha Cicha merupakan wilayah yang sunyi, namun jadi ramai ketika SpaceX mendirikan fasilitas di sana. Tetangga membenarkan bahwa Elon Musk pernah tinggal di rumah itu, yang terdiri dari 3 kamar dan dekat fasilitas produksi roket SpaceX.

Rumah itu bukan milik Elon Musk langsung, melainkan dibeli oleh perusahaannya pada Oktober 2019. Elon Musk dipastikan pernah mendiaminya karena didaftarkan sebagai tempat tinggalnya pada Pilpres Amerika Serikat tahun 2020.

Belum diketahui apakah Elon Musk saat ini masih tinggal di sana. Bisa jadi dia memang sudah pindah ke rumah kontrakan Boxabl yang juga berlokasi di dekat situ.

Jim Crawford selaku salah satu tetangganya menyaksikan para pegawai SpaceX mempersiapkan rumah itu sebelum Elon Musk tinggal, antara lain dengan mendekorasinya dan membersihkannya.

"Dia tak pernah sendirian di situ. Dia selalu punya bodyguard yang menjaganya. Dia normalnya datang pada waktu malam hari, langsung masuk ke dalam dan jarang keluar rumah," kata dia.

"Elon Musk pernah melambaikan tangan pada kami, tapi tidak pernah mengundang kami atau berkata halo. Anda juga tak bisa mendatangi rumahnya karena bodyguard akan langsung menghadang," tambah dia.

Halaman selanjutnya, kesaksian pemilik rumah sebelumnya>>>

Rumah yang dibangun tahun 1970-an itu punya atap tenaga surya dari Tesla. Sedangkan para penjaganya berada di rumah sebelah. Selain itu, ada lusinan kamera pengawas serta pohon-pohon tinggi untuk memastikan privasi.

Adapun akses internet disediakan dari jaringan Starlink yang diluncurkan SpaceX. Sang tetangga juga berkisah pernah melihat Elon Musk bersama anak kecil di rumah itu, mungkin putranya yang paling muda. Juga pernah bersama perempuan yang kemungkinan adalah kekasihnya waktu itu.

Pemilik sebelumnya membenarkan bahwa rumah itu dibeli oleh SpaceX. Kabarnya, harganya di kisaran USD 200 ribu. "Kami puas dengan tawaran pembelian yang kami terima," kata pemilik sebelumnya itu, Richard.

Mantan kekasihnya sudah membenarkan Elon hidup di rumah sederhana. "Bro (Elon Musk) tidak hidup seperti seorang miliarder. Bro hidupnya terkadang di bawah garis kemiskinan," kata Grimes yang dikutip detikINET dari Daily Mail.

"Sampai pada titik di mana aku seperti, apakah bisa aku tidak tinggal di rumah yang sangat tidak aman itu? Para tetangga bisa merekam kami dan tidak ada keamanan dan aku makan selai kacang selama delapan hari berturut-turut," tambah dia.

(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT