3 Momen Tidak Akur Bill Gates vs Elon Musk

3 Momen Tidak Akur Bill Gates vs Elon Musk

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 07 Mei 2022 06:15 WIB
Bill Gates vs Elon Musk
3 Momen Tidak Akur Bill Gates vs Elon Musk. Foto: Getty Images
Jakarta -

Bill Gates dan Elon Musk punya sejumlah kesamaan. Keduanya sama-sama jenius di bidang teknologi dan juga pernah menjadi orang terkaya nomor satu di dunia. Kendati demikian, Bill Gates dan Elon Musk tidak berteman, mereka pun kerap berselisih lewat kata-kata.

Ada beberapa momen juga yang akhirnya tidak dapat dilupakan netizen perkara Bill Gates dan Elon Musk yang tidak akur. Berikut ini momen tidak terlupakan dari Elon Musk vs Bill Gates.

1. Cryptocurrency

Gates termasuk orang yang tidak mempercayai cryptocurrency. Ia cukup waspada atas fakta bahwa komentar dari Elon Musk akan menaikkan atau malah menghancurkan nilai dari crypto tersebut.

"Jika Anda memiliki uang lebih sedikit daripada Elon, Anda mungkin harus berhati-hati," kata Bill Gates saat itu.

2. Tersebarnya chat Bill Gates dan Elon Musk

Tersebar chat kemarahan Musk kepada Gates yang diduga telah mencoba mempersingkat kepemilikan saham Tesla yang bernilai setengah miliar dolar. Ini dapat mendorong harga saham Tesla nyungsep.

Pengguna Twitter Whole Mars Catalog, yang membagikan gambar percakapan antara Elon Musk dan Bill Gates. Disebutkan kalau Gates mengirim SMS kepada Elon Musk untuk membahas 'filantropi' tentang perubahan iklim.

Namun, Elon Musk telah mengonfrontasi Gates dengan menanyakan apakah dia masih memiliki setengah miliar short position di saham Tesla. Gates mengatakan, "Maaf untuk mengatakan, saya belum menutupnya", yang berarti bahwa mantan suami Melinda ini masih memegang short position yang cukup besar di Tesla, yang dapat mengganggu harga saham Tesla.

Musk yang marah menanggapi Bill Gates dengan mengatakan bahwa dia tidak dapat menganggap serius kegiatan filantropi perubahan iklim ketika dia memiliki short position yang besar terhadap Tesla, perusahaan yang melakukan yang paling banyak untuk menyelesaikan masalah climate change.

3. Pria hamil

Usai keributan soal saham Tesla, Bill Gates kemudian diejek Elon Musk dengan menyandingkan fotonya dengan pria hamil. Lelucon Musk yang satu ini dianggap sudah kelewat batas oleh sejumlah warganet.





Simak Video "Elon Musk Tunda Kesepakatan Beli Twitter, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)