Ikut Ramaikan MotoGP, GoTo Siapkan Lounge hingga Promo Merchandise - Halaman 2

ADVERTISEMENT

Ikut Ramaikan MotoGP, GoTo Siapkan Lounge hingga Promo Merchandise

Jihaan Khoirunnisaa - detikInet
Senin, 21 Mar 2022 14:55 WIB
Lounge Gojek di Sirkuit Mandalika.
Foto: dok. GoTo

Pengunjung pun bisa mendapatkan merchandise resmi MotoGP secara eksklusif di Tokopedia, melalui 'Sarinah Official Merchandise Mandalika GP Series'. Ini merupakan hasil kolaborasi Tokopedia dengan Sarinah. Ada pula kemudahan membeli tiket Mandalika GP Series 2022 lewat aplikasi Tokopedia atau GoTix (dari Gojek) dan LOKET.

"Promo menarik untuk transaksi di merchant khusus MGPA menggunakan GoPay dan GoFood Pickup serta promo pembelian official merchandise di booth selama event dengan GoPay," jelas Shinto.

Dalam rangka mendukung para UMKM lokal 'mejeng' di ajang MotoGP Mandalika, lanjut Shinto, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM). Sinergi keduanya dinilai dapat membantu pelaku UMKM setempat untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dengan menjadi mitra merchant GoFood dan GoPay.

"GoTo juga bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk menyediakan metode pembayaran nontunai lewat QRIS dari GoPay di food truck. Sejumlah food truck hadir di Pantai Kuta Mandalika, dilengkapi promo menarik GoPay dengan cashback 40 persen yang mempermudah pengunjung mendapatkan kuliner Nusantara terbaik di area Mandalika," katanya.

Selain UMKM kuliner, GoTo juga memberikan akses pemasaran bagi UMKM di sektor ekonomi kreatif melalui partisipasi planogram MotoGP Kemenparekraf. Tercatat ada lebih dari 40 UMKM Tokopedia di sektor fesyen, kuliner, dan kriya, serta 20 merchant GoFood yang ikut berpartisipasi dalam menampilkan produk-produk unggulan pada planogram yang disediakan Kemenparekraf.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik dukungan dari Grup GoTo untuk menyukseskan perhelatan Mandalika GP Series 2022. Khususnya dalam mempersiapkan ketersediaan dan kesiapan pelaku kuliner food truck melalui ekosistem digital pembayaran nirkontak dan promo menarik GoPay.

"Ajang Mandalika GP Series 2022 merupakan program prioritas nasional yang akan menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif 'parekraf' yang dapat mendorong pemulihan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di Indonesia. Ajang ini tidak hanya menunjukan keindahan pariwisata dan branding Indonesia di mata dunia namun juga membawa misi ekonomi. Kami mengapresiasi Grup GoTo atas dukungannya dalam penyelenggaraan Mandalika GP Series 2022 ini," pungkasnya.

(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT