YouTuber PewDiePie Ngaku Tidak Sekaya Dugaan Orang

ADVERTISEMENT

YouTuber PewDiePie Ngaku Tidak Sekaya Dugaan Orang

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 13 Mar 2022 06:30 WIB
PewDiePie
Berapa Adsense YouTube PewDiePie? Katanya Nggak Sebesar Itu. Foto: istimewa
Jakarta -

Berapa kekayaan yang dimiliki para YouTuber besar di dunia? PewDiePie mengatakan bahwa sejumlah penaksiran soal kekayaan yang ia dapatkan dari YouTube oleh berbagai pihak ternyata tidak selalu benar.

Memang, banyak orang atau media yang berusaha untuk mengetahui pemasukan pemilik nama asli Felix Kjellberg ini. Tetapi, mereka pun mengklaim pada akhirnya bahwa itu hanyalah perkiraan kasar yang bisa jadi meleset dari kebenarannya. Lantas, berapa pendapatan PewDiePie dari YouTube?

Melansir Dexerto, PewDiePie yang kala itu membuat video reaction dari konten kreator soal 'YouTuber Terkaya' terang-terangan membantah angka yang disuguhkan. Menurut konten kreator itu, adsense MrBeast (kanal YouTube terbesar saat ini) mencapai USD 13,8 juta. Sedangkan PewDiePie USD 12,2 juta.

"Lebih dari MrBeast, atau hampir? Nggak, lah! Adsense-ku kacau banget. Secara realistis, adsense-ku mungkin hanya kurang dari setengah (dari angka tersebut --red)," ucap PewDiePie.

Nah, dari sini kita bisa mendapatkan clue seberapa besar pemasukan PewDiePie. Jika kita berandai-andai bahwa adsense PewDiePie adalah setengah dari USD 12 juta atau sekitar USD 6 juta, itu berarti pemasukannya bisa mencapai Rp 85 miliar. Belum jika video terbaru yang mendapatkan viewers lebih tinggi dari biasanya, otomatis pemasukan dari adsense juga turut bertambah.

MrBeast baru-baru ini membuka tentang penghasilannya sendiri selama episode podcast IMPAULSIVE Logan Paul, di mana dia mengakui bahwa, di atas kertas, dia adalah 'orang termiskin di ruangan itu' -- terlepas dari banyak uang yang dia pamerkan dalam kontennya.

Dia juga mengungkapkan bahwa dia menghabiskan sekitar USD 4 juta setiap bulan untuk videonya (Rp 57 miliar). Tentu saja ini anggaran yang sangat besar. Meskipun tidak jelas secara pasti berapa penghasilan setiap YouTuber, jelas bahwa penggemar hanya dapat memperkirakan penghasilan mereka. Yang pasti, kemungkinan penghasilan mereka tidak sebanyak yang kita pikirkan.



Simak Video "MUI Ingatkan Bahaya 'Ulama YouTuber' yang Asal Berfatwa "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT