YouTuber PewDiePie Istirahat dari Youtube

ADVERTISEMENT

YouTuber PewDiePie Istirahat dari Youtube

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 04 Jan 2022 22:37 WIB
PewDiePie Bulan Madu
PewDiePie Memutuskan Istirahat dari Youtube (Foto: Instagram)
Jakarta -

Salah satu Youtuber dengan jumlah Subscriber terbanyak di dunia, yakni PewDiePie, mengungkapkan bahwa ia akan istirahat dari Youtube. Tepatnya hanya satu bulan, selama bulan Januari 2022.

"Secara teknis, sebenarnya saya biasa mengambil istirahat setiap bulan Januari. Tetapi mungkin saya akan sedikit melakukan aktivitas stream. Hanya saja tidak upload video untuk bulan ini," kata PewDiePie dalam keterangannya di live streaming.

PewDiePie menambahkan bahwa dirinya tidak terlalu lelah. Tetapi hanya ingin mengambil cuti. Bahkan ketika dua hari tidak mengunggah video, ia merasa itu merupakan hal bagus, karena tidak perlu memikirkan apa yang harus dibuatnya, seperti dikutip detikINET dari Gamerant, Selasa (4/1/2022).

Lalu setelah masa cuti selesai, ia akan kembali upload sekitar bulan Februari 2022. Sehingga para penggemar PewDiePie, harus sedikit bersabar menunggu idola mereka aktif lagi di Youtube dalam beberapa minggu ke depan.

Jika menilik kepada channel miliknya, ia sudah tidak upload sebanyak tiga kali terhitung hingga hari ini, sejak tanggal 1 Januari 2022. Hal ini cukup berbeda dengan aktivitasnya selama bulan Desember 2021, yang membagikan tayangan videonya hampir setiap hari.

Selain itu, Youtuber kondang ini juga sempat membahas tentang peningkatan yang dialami terhadap jumlah pelanggannya. Meskipun ia merasakan penurunan pada jumlah penayangan videonya.

PewDiePie sendiri merupakan salah satu pengguna Youtube, yang memiliki jumlah subscriber sangat fantastis. Angkanya mencapai 111 juta, di mana berada di peringkat 6 di bawah Youtube Music.

Sedangkan posisi pertama ada rivalnya, yaitu T-Series, dengan total 203 juta subscriber, yang sempat berseteru dengan PewDiePie. Hingga Youtuber game ini, membuat lagu sindirin kepada channel tersebut.

Hanya saja, bila mengacu pada akun Youtube pribadi. PewDiePie, MrBeast (87,2 juta), Kids Diana Show (87 juta) serta Like Nastya (85,2 juta) berhasil menjadi empat teratas dengan jumlah subscriber terbanyak.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Tantangan Zhafira Aqyla Jadi Konten Kreator Edukasi"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT