Raup Miliaran dari Jualan NFT, Wanita Ini Lepas dari Kemiskinan

ADVERTISEMENT

Raup Miliaran dari Jualan NFT, Wanita Ini Lepas dari Kemiskinan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 04 Feb 2022 07:07 WIB
Brittany Pierre
Brittany Pierre. Foto: CNBC
Chicago -

Tahun 2021 menjadi titik balik bagi wanita bernama Brittany Pierre ini. Dia menjual karya fotografinya sebagai NFT atau non fungiable token dan berhasil laris manis sehingga meraup cukup banyak uang.

Padahal sebelumnya, Brittany benar-benar kesusahan. Dia sulit membayar sewa apartemennya, bahkan sekadar membeli bahan makanan atau tiket bus. Kondisi itu sempat membuat wanita yang tinggal di Chicago ini cukup depresi.

Nah pada bulan Maret 2021, dia mulai belajar tentang NFT. Seorang temannya yang adalah seniman, berhasil menjual karyanya senilai USD 17 ribu sebagai NFT sehingga menginspirasi Brittany untuk melakukan hal yang sama.

Sebulan kemudian, Brittany mulai menjual NFT pertamanya. Ternyata tak butuh waktu lama, setiap fotonya bisa terjual sampai ratusan dolar, lebih banyak dari saat dia menjualnya secara fisik.

"Sukar untuk menjual foto senilai USD 50. Aku memang kadang disewa, tapi tidak menentu. Jadi penjualan NFT ratusan dolar itu banyak bagiku. Itulah yang kuperlukan untuk bayar sewa apartemen," kisanya, seperti dikutip detikINET dari CNBC.

Seiring penghasilannya makin bertambah, Brittany tidak hanya mampu membayar tagihannya, tapi juga bisa berdonasi ke seniman lain yang membutuhkan bantuan.

"Tahun lalu adalah pertama kalinya aku bisa hidup berkelimpahan dari sebelumnya. Tahun silam, aku bisa menghasilkan USD 100 ribu lebih sedikit," kisahnya.

Total, uang yang dihasilkannya dari menjual NFT adalah USD 109 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar. Pada awal menjual NFT, dia banyak dibantu oleh para rekannya termasuk untuk membayar semacam biaya administrasi.

Halaman selanjutnya, menabung untuk beli rumah>>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT