Ghozali Ada Saingan, Gadis Ini Cuan Rp 1,7 M Jual NFT Gambar Bebek

Ghozali Ada Saingan, Gadis Ini Cuan Rp 1,7 M Jual NFT Gambar Bebek

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 28 Jan 2022 11:42 WIB
NFT Kartun Bebek Dastardly Duck viral di Amerika, karya Thorne Melcher dan Mandy Musselwhite.
Gadis Ini Cuan Rp 1,7 M Jual NFT Gambar Bebek (Foto: Dastardly Ducks/Twitter)
Jakarta -

Sultan Ghozali sukses cuan Rp 1,5 miliar jualan NFT foto selfie. Kini ada lagi perempuan yang cuan Rp 1,7 miliar jualan NFT gambar bebek.

Inilah kisah Thorne Melcher (33), seorang software engineer dan temannya Mandy Musselwhite (25) seorang seniman di Atlanta, AS. Dilansir CNBC, Jumat (28/1/2022) mereka berdua punya sebuah rumah peternakan yang terancam disita bank karena tidak bisa membayar utang sebesar USD 35.587 (Rp 511,4 juta).

Kemudian mereka membuat Dastardly Ducks, ini adalah gambar kartun bebek dalam wujud Non Fungible Token (NFT). Ada 10 ribu gambar yang dibikin dengan kombinasi 100 ciri-ciri fisik.

NFT ini dijual pada Rabu (26/1) kemarin dan terjual habis dalam 6 jam. Kedua gadis ini cuan USD 120.000 atau Rp 1,7 miliar. Lebih cuan dari Ghozali nih! Utang bank pun langsung dibayar lunas.

"Kami menyelamatkan peternakan kami dengan jualan bebek kartun. Rasanya seperti mimpi. Saya tidak bisa tidur sampai semua gambarnya laku," kata Melcher.

Bagaimana mereka melakukannya? Melcher dan Musselwhite mengaku sangat bangkrut pada awalnya. Bahkan seorang teman memberi modal awal untuk kedua perempuan ini merintis NFT-nya.

Dastardly Ducks dibikin awal Januari. Melcher yang mengerti coding mempelajari Solidity, bahasa program untuk smart contract di blockchain Ethereum. Sementara, Musselwhite merancang gambar bebeknya.

Tahapan selanjutnya adalah proses mint yaitu membuat asset menjadi token di blockchain. Proses ini makan sumber daya listrik, sehingga untuk menghematnya, mereka membuat mint per lusin gambar bebek. Satu Dastardly Duck harganya USD 15, kalau beli paket selusin harganya USD 120.

"Hidup kami berubah dalam semalam," kata Melcher. Mereka tidak hanya bisa melunasi utang bank, rumah peternakan tidak jadi disita, keduanya juga jadi viral.

Banyak tawaran minta diajari coding Solidity. Banyak juga yang memesan karya seni lain dari Musselwhite. Sementara, banyak juga yang ingin membeli produk pertanian langsung dari kedua gadis ini, berupa telur bebek.

Dastardly Ducks kini dijual pihak kedua di OpenSea, seperti yang dilakukan Ghozali dengan foto selfienya. Melcher dan Musselwhite mendapat royalti dengan nilai volume penjualan total mencapai USD 6.354 atau Rp 91,3 juta.

"Kami tidak mau berhenti di sini, ini baru gerbang menuju sesuatu yang lebih besar. Kami ingin memastikan aman, tidak kuatir soal uang dan bisa bayar semua tagihan," pungkas Melcher.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Bertemu Ghozali, Pemuda Semarang yang Cuan Miliaran Rupiah dari NFT"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)