Tokocrypto Buka Program Magang untuk Mahasiswa

Tokocrypto Buka Program Magang untuk Mahasiswa

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 09 Jan 2022 20:15 WIB
Tokocrypto
Foto: Dok. Tokocrypto
Jakarta -

Tokocrypto membuka program magang untuk mendukung Program Kampus Merdeka yang digagas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Ada 39 posisi untuk mendukung Program Kampus Merdeka. Selain itu, perusahaan telah melakukan kajian dan penyesuaian kurikulum terkait literasi aset kripto dan blockchain agar nantinya para peserta terpilih dapat beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kini berkembang pesat.

Chief Operating Officer (COO) Tokocrypto, Teguh Kurniawan Harmanda, mengungkap melalui program ini, Tokocrypto menyediakan program magang selama 6 bulan bagi talenta muda Indonesia yang akan dibimbing menjadi talenta unggul dan berkualitas.

Peserta terpilih akan mendapatkan pengalaman kerja secara mendalam, mulai dari sesi mentorship, pengembangan hard-skill dan soft-skill bersama para karyawan Tokocrypto.

"Menciptakan talenta digital Indonesia yang kredibel dibutuhkan kolaborasi dari seluruh pihak. Inilah yang menjadi motivasi utama Tokocrypto bergabung dalam program Kampus Merdeka, sebagai sebuah strategi untuk mengedukasi, memberdayakan serta mendukung SDM unggul," kata Manda, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Berdasarkan data, Indonesia sendiri masih membutuhkan sembilan juta talenta digital hingga 2035 mendatang atau sekitar 600.000 talenta digital per tahun. Melalui program magang ini, Tokocrypto ingin membuka kesempatan kepada peserta untuk terlibat langsung dalam ekosistem blockchain dan industri aset kripto di Indonesia, sehingga diharapkan #SiapLebih mengasah kemampuan teknis dan juga menambah wawasan yang lebih luas lagi," tambahnya.

Dalam setiap posisi magang, peserta juga akan mengasah keterampilan penting yang bermanfaat untuk mengembangkan karier di masa mendatang, seperti design thinking, kepemimpinan, serta keterampilan komunikasi dan presentasi. Peserta yang menyelesaikan program akan memenuhi syarat untuk mendapatkan 20 SKS dan benefit lainnya.



Simak Video "Mudahkan Investor, Tokocrypto Jalin Kerjasama dengan GoPay"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)