Samsung Masa Depan Diungkap di CES 2022: Canggih & Ramah Lingkungan

ADVERTISEMENT

CES 2022

Samsung Masa Depan Diungkap di CES 2022: Canggih & Ramah Lingkungan

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 05 Jan 2022 12:10 WIB
Vice Chairman, CEO and Head of DX (Device eXperience) Division Samsung, Jong-Hee Han
Samsung Masa Depan Diungkap di CES 2022: Canggih & Ramah Lingkungan (Foto: Samsung)
Jakarta -

Mau tahu bakal seperti apa perkembangan teknologi Samsung Electronics di 2022. Mereka mengembangkan teknologi canggih ramah lingkungan ke semua perangkatnya.

Hal ini diungkapkan Vice Chairman, CEO and Head of DX (Device eXperience) Division Samsung, Jong-Hee Han dalam keynote speech Samsung di Consumer Electronics Show (CES) 2022 di Las Vegas, seperti disaksikan Rabu (5/1/2021). Han mengatakan Samsung menyadari dampak negatif kemajuan teknologi terhadap lingkungan dan kelestarian Bumi.

"Inovasi bisa menciptakan perubahan yang positif, bekerja bersama-sama untuk masa depan, Together for Tomorrow. Perkembangan ini akan membuat keberlanjutan menjadi bagian dari pengalaman Anda menggunakan produk kami," kata Han.

Samsung mengatakan sudah mengurangi 700.000 ton emisi karbon dari produksi memory chip dan disertifikasi Carbon Trust. Pada 20212, semua kardus untuk TV Samsung adalah daur ulang.

Di tahun 2022, styrofoam dan plastik di dalam kotak kemasan produk Samsung juga akan pakai daur ulang termasuk aneka kemasan produk elektronik rumahan dari vacuum cleaner sampai air purifier. Samsung juga mengumumkan program Eco-Packaging yang mana bekas kotak kardus diolah jadi furnitur seperti rumah kucing dan meja hias.

Samsung mengembangkan SolarCell Remote, remote TV tanpa baterai yang bisa di-charge dengan frekuensi radio dari router WiFi dari jarak dekat. Hal ini untuk mengurangi limbah baterai dunia. SolarCell Remote dibuat open source dan bisa dikembangkan oleh pihak lain.

Pada 2025, semua TV dan charger smartphone akan memiliki daya standby mendekati nol. Selain itu, lewat platform Galaxy for the Planet, Samsung mengumpulkan 5 juta ton limbah elektronik sejak 2009. Samsung juga bekerja sama dengan Patagonia mengembangkan teknologi mesin cuci yang menyaring mikroplastik.



Simak Video "Teknologi Sederhana Ini Bikin Mobil Listrik Audi Bisa 'Sedot' Polusi Sekitar"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT