Gebrakan Samsung di CES 2022, Teknologi Micro LED-Neo QLED Baru untuk TV

CES 2022

Gebrakan Samsung di CES 2022, Teknologi Micro LED-Neo QLED Baru untuk TV

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Senin, 03 Jan 2022 09:01 WIB
TV Micro LED Samsung 2022
TV Micro LED dari Samsung untuk tahun 2022 (Foto: Samsung)
Jakarta -

Di awal tahun 2022, Samsung langsung mengungkap sederet teknologi baru untuk TV. Ada Micro LED, Neo QLED dan TV Lifestyle terbaru.

Samsung memperkenalkan Micro LED, Neo QLED dan Lifestyle TV, Senin (3/1/2021) menjelang dimulainya Consumer Electronic Show (CES) 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat. Dalam paparan kepada media internasional, Samsung memaparkan sederet pengembangan dan inovasi teknologinya.

Yang pertama adalah Micro LED yang diklaim Samsung sebagai puncak dari teknologi layar dengan 25 juta LED ukuran mikrometer. CES 2022 akan memajang Micro LED Samsung dengan ukuran 89 inchi, 101 inchi dan 110 inchi.

Micro LED terbaru ini punya kedalaman greyscale 20 bit, 1 juta tingkat kecerahan dan warna untuk kualitas HDR terbaik. Layar ini juga punya 100% Color Gamut dan Adobe RGB untuk warna menakjubkan dan optimal dengan 99,99% screen-to-body ratio.

Micro LED ini punya Art Mode untuk menampilkan karya seni atau fotografi. Ada lagi Multi View dengan 4 port HDMI, resolusi 4K dan sampai 120 fps. Lalu ada audio Dolby Atmos.

Yang kedua untuk CES 2022 adalah Neo QLED terbaru dengan Neo Quantum Processor. Neo Quantum Processor ini membaca advance contrast mapping, tingkat kecerahan 12-14 bit gradasi. Ada lagi Shape Adaptive Light, Real Depth Enhancer dan EyeComfort Mode untuk warna tajam dan realistis, namun nyaman di mata mengikuti perubahan cahaya dalam ruang karena faktor siang dan malam termasuk mengurangi blue light menjelang tidur.

Teknologi audionya juga ada peningkatan dengan Object Tracking Sound (OTS) Pro dan Dolby Atmos dengan speaker multi channel. Inovasi barunya adalah speaker up firing yang menembak ke atas dari depan TV, menciptakan suara yang diklaim menyelimuti ruangan.

Yang ketiga adalah TV Lifestyle terbaru Samsung diberikan peningkatan teknologi baik untuk The Frame, The Serif dan The Sero. Ada Matte Display dengan bahan anti silau, anti pantulan dan anti sidik jari.

The Frame adalah TV sekaligus bingkai digital bekerja sama dengan banyak museum dan galeri seni untuk menampilkan karya seni dunia di rumah konsumen. The Serif tampil dengan desain premium dan artistik dan The Sero menawarkan pengalaman menonton vertikal.

Samsung juga menyiapkan ekosistem untuk Samsung Smart TV 2022 lewat Smart Hub dengan kategori Media, Game dan Ambient. Aplikasi barunya ada Gaming Hub, Watch Together, NFT Platform dan Smart Calibration. Tidak ketinggalan juga adalah aksesoris baru seperti Auto Rotating Wall Mount and Stand.

Yang keempat adalah inovasi baru untuk audio pada speaker Soundbar. Teknologi Q Symphony ditingkatkan dengan sinkronisasi. Samsung Soundbar tahun 2022 juga dilengkapi konektivitas Wireless Dolby Atmos.

Sederet teknologi TV paling anyar ini jadi jurus Samsung menggebrak panggung CES 2022 di Las Vegas. Bagaimana reaksi konsumen, kita tunggu saja!



Simak Video "Sederet Teknologi yang Dibawa Samsung di CES 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)