CES 2022: TV Remote Samsung Akan Pakai Energi Frekuensi Radio

CES 2022

CES 2022: TV Remote Samsung Akan Pakai Energi Frekuensi Radio

Josina - detikInet
Selasa, 04 Jan 2022 21:43 WIB
A man walks behind a logo of Samsung Electronics at the companys headquarters in Seoul April 30, 2010.  REUTERS/Jo Yong-Hak/File Photo
Foto: Reuters
Jakarta -

Dalam beberapa tahun terakhir ini Samsung secara aktif berupaya untuk membuat remote TV-nya semakin ramah lingkungan. Dan kini dalam ajang CES 2022 Samsung telah meluncurkan pembaruan Eco Remote yang dapat mengisi daya dari gelombang radio.

Remote ini pertama kali diperkenalkan pada ajang CES 2021 yang berkemampuan dapat mengisi daya baterai dengan cahaya matahari atau dengan cahaya lampu.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Selasa (4/1/2022) kemampuan baru Eco Remote ini berbekal kemampuan untuk mengisi daya baterai dengan menggunakan gelombang radio yang dipancarkan oleh router WiFi.

Kemampuan ini menambahkan metode pengisian daya baterai yang sebelumnya telah tersedia, termasuk energi matahari.

Dengan demikian pengguna kini akan memiliki lebih banyak cara untuk mengisi daya baterai dan baterai remote akan tetap terisi penuh meski ruangan tidak disinari oleh cahaya yang banyak. Metode pengisian daya ini belum terbukti efektif meski merupakan ide menarik.

Selain itu, informasi penggunaan frekuensi radio untuk mengisi daya baterai bukanlah kali pertama beredar. Konsep ini telah beredar luas sebelum kemampuan ini digunakan pada perangkat mobile, sehingga bukan benar-benar hal baru.

Samsung juga mengatakan remote ini akan dibuat dengan desain bahan daur ulang sama dengan pendahulunya. Model terbaru remote ini juga akan tersedia dalam varian warna baru yakni putih dan tetap mempertahankan desain yang minimalis.

Remote ini juga ada tombol pintasan untuk Netflix, Disney Plus, Video Harga Amazon, dan TV Plus Samsung juga. Remote baru ini akan dikirimkan dengan semua jajaran TV 2022-nya sebagaimana dilansir dari Gizmochina.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Sederet Teknologi yang Dibawa Samsung di CES 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)