Shopee Beri Pelatihan Bisnis Digital bagi Tunarungu di Solo - Halaman 2

Shopee Beri Pelatihan Bisnis Digital bagi Tunarungu di Solo

ADVERTISEMENT

Shopee Beri Pelatihan Bisnis Digital bagi Tunarungu di Solo

Angga Laraspati - detikInet
Jumat, 03 Des 2021 08:04 WIB
Kampus UMKM Shopee Solo
Foto: Shopee

Fasilitas Gratis di Kampus UMKM Shopee Ekspor Solo

Kampus UMKM Shopee SoloFoto: Shopee

Setelah sesi kelas dasar-dasar bisnis online selesai, trainer menunjukkan kepada teman Tuli sejumlah fasilitas dan layanan yang ada di kampus UMKM Shopee Ekspor Solo. Seperti studio foto untuk melakukan foto katalog produk, ruang live streaming, pusat ekspor untuk informasi seputar program ekspor, pusat edukasi yang memberikan informasi seputar jadwal pelatihan dan dapat dipilih oleh para pelaku UMKM dan simulasi gudang untuk manajemen stok produk yang baik.

Pelatihan dan pendampingan bisnis digital adalah yang pertama kalinya bagi teman Tuli Gerkatin Solo. Ketua Gerkatin Solo, Galih Saputro mengatakan, kegiatan pengenalan bisnis digital yang diberikan Shopee bagaikan oase untuk teman-teman Tuli.

"Saya melihat teman-teman begitu tertarik pada materi yang diberikan. Saya senang wawasan kami menjadi bertambah. Trainer menjelaskan dengan sangat inklusif sehingga membuat kami nyaman dan mudah paham mempelajarinya," kata Galih.

Bagi teman Tuli Gerkatin Solo, kelas ini telah menunjukkan teknologi saat ini sudah sangat maju yang bisa membuat seseorang berpenghasilan secara mandiri dengan berjualan online.

Pelatihan bisnis digital yang telah dilakukan pada 9 Oktober lalu merupakan kerja sama antara Shopee dengan Gerkatin Solo dalam merangkul teman-teman Tuli di Solo. Selain untuk mengenalkan dasar-dasar bisnis digital, pelatihan ini juga sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM agar para teman Tuli bisa memulai berbisnis secara online dan menjadi calon pelaku UMKM berdaya.

Sebagai informasi, Kampus UMKM Shopee merupakan wadah yang didirikan Shopee untuk para seller dapat mengembangkan diri dan menjadi UMKM yang naik kelas. Kampus ini sudah ada di empat daerah, yaitu Solo, Bandung, Semarang dan Jakarta dan akan terus menambah jumlah kampus dengan mendirikan di beberapa daerah lainnya.

Bagi seller yang ingin mendaftar untuk mengikuti pelatihan, dapat mengunjungi tautan: https://shopee.co.id/kampusumkmshopee-1.



Simak Video "Shopee Mulai Berlakukan Biaya Layanan untuk Transaksinya"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT