TikTok Pria yang Ngaku Penjelajah Waktu dari 2027 dan Sendirian di Bumi

TikTok Pria yang Ngaku Penjelajah Waktu dari 2027 dan Sendirian di Bumi

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 28 Nov 2021 15:32 WIB
Javier
TikTok Pria yang Ngaku Penjelajah Waktu dari 2027 dan Sendirian di Bumi. Foto: TikTok/@unicosobreviviente
Jakarta -

Seorang pria mengaku penjelajah waktu dari tahun 2027. Namun ang mengherankan, lewat videonya di TikTok, ia mengatakan adalah satu-satunya manusia yang tersisa di Bumi. Di bio-nya tertulis 'Nama saya Javier dan saya sendirian di dunia'. Javier memiliki lebih dari 6,6 juta followers.

Lewat akun TikTok @unicosobreviviente yang bila diartikan dari Bahasa Spanyol 'satu-satunya yang selamat', ia membagikan video yang menunjukkan keadaan dunia yang seakan sepi. Menariknya, salah satu videonya menampilkan gambar kebun binatang yang kosong tanpa ada binatang satu pun.

Tentu, banyak yang skeptis dengan pengakuan Javier. Banyak yang beranggapan bahwa Javier melakukan editan pada video-videonya, sehingga tidak ada orang yang terlihat sama sekali. Apalagi, listrik dan segala sesuatunya masih berfungsi dengan baik -- meskipun katanya hanya TikTok dan email yang bisa ia akses.

Di bagian komentar, Javier mengatakan dia sendiri tidak memahami apa yang sedang terjadi.

"Saya terjebak antara 2021 dan 2027. Saya berada di dunia paralel dengan dunia kalian semua," tulisnya sebagaimana melansir Hit.

@unicosobreviviente Responder a @baigorrirb ♬ sonido original - Javier

Tapi netizen masih banyak yang ragu. Mereka pun memberikan pendapatnya di kolom komentar.

"Ini jelas video dari saat lockdown ketika tidak ada yang keluar," ujar netizen

@unicosobreviviente Responder a @diegogr01_ ♬ sonido original - Javier

"Kebun saya terus tumbuh dalam waktu kurang dari seminggu, tetapi semua lanskap di sini tetap sempurna tanpa perawatan," yang lain menambahkan.

"Jika Anda adalah manusia terakhir di bumi, lalu bagaimana lampu lalu lintas masih menyala? Bagaimana masih ada listrik?" yang lain ikut berdebat.

Bagaimana menurut kalian detikers, apakah ini mungkin ia adalah pria yang benar terjebak di dunia paralel atau hanya sensasi yang sengaja dibuat?



Simak Video "Viral Duel Siswa MAN di Asahan Sumut, Kepala Sekolah Klarifikasi"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/agt)