Cerita Orang yang Ngaku Bertemu Dirinya dari Dunia Paralel

Cerita Orang yang Ngaku Bertemu Dirinya dari Dunia Paralel

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 24 Nov 2020 07:45 WIB
ilustrasi pria bercermin
Seseorang di sebuah forum mengaku berdialog dengan dirinya dari dunia paralel. Foto: thinkstock
Jakarta -

Kenyataan ada atau tidaknya dunia paralel masih ambigu dan belum ada buktinya. Tapi yang pasti, mengulik soal ini masih sangat menarik. Pada 2019, ada seseorang yang mengaku bahwa dirinya bertemu dengan dirinya yang lain dari dunia paralel. Ia pun membagikan kisahnya di forum Reddit.

Dengan username Earthsintelligence, ia mengatakan kalau ia sangat percaya ada hal-hal yang masih ditutupi kebenarannya, salah satunya adalah keberadaan alam semesta paralel.

Ia pun menceritakan ketika memasuki fase kontak itu, ia tidak merasakan pengalaman yang sensasional seperti merasa meninggalkan tubuh. Ia benar-benar sadar tengah berbaring di tempat tidur dengan kekasih yang ada di sebelahnya.

"Di alam semesta / dunianya, apa yang telah berlalu begitu berbeda sehingga menciptakan garis waktu paralel. Berbeda dari kita, George W. Bush (Junior) dibunuh selama masa kepresidenannya, dan sebagai akibatnya, 9/11 tidak pernah terjadi," tulisnya.

Postingan ini dengan cepat mendapatkan berbagai respons dari netizen di forum tersebut. Kebanyakan penasaran dengan kisah lebih lanjut tentang pertemuan sang penulis dengan dirinya dari dunia paralel. Tapi ada juga yang meragukan kebenaran cerita si penulis.

"Kumohon ceritakan kepada kami lebih lanjut," pinta seseorang.

"Sekali lagi, alam semesta paralel, teori sebenarnya, tidak mengatakan apa-apa tentang Bumi lain. Itu bukan alam semesta paralel, kamu hanya membayangkan dan menciptakan narasi palsu di benakmu," kata yang lain mencemooh.

Bagaimana menurutmu, detikers, apakah kamu percaya dengan cerita di atas? Atau kamu percaya bahwa ada diri kamu yang lain di dunia yang lain? Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar.



Simak Video "Sutradara Scott Derrickson Mundur dari Penggarapan 'Doctor Strange 2'"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)