Rencana Jadi Pro Player dan Streamer Game, Ini Kata Bintang Emon

Rencana Jadi Pro Player dan Streamer Game, Ini Kata Bintang Emon

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 12 Nov 2021 22:10 WIB
Bintang Emon Brand Ambassador PUBG Mobile
Bintang Emon Terkait Jadi Pro Player dan Streamer Game: Belum Ada Rencana (Foto: Foto: Panji Sapturo/detikINET)
Jakarta -

Komika Bintang Emon, menjawab pertanyaan mengenai menambah profesi sebagai pro player atau streamer game. Menurutnya, ia belum belum ada rencana untuk ke arah itu.

"Saat ini masih nyaman bermain game untuk sendiri saja. Tetapi bila pada akhirnya bisa berkarya di industri itu, kenapa tidak. Apalagi tadi seperti yang telah disampaikan PUBG Mobile, terkait kolaborasi game dengan komedi," kata Emon dalam keterangannya kepada detikINET, Jumat (12/11/2021).

Emon mengatakan, bahwa hal tersebut menarik bila disatukan. Ia juga menegaskan, sama sekali belum ada agenda untuk menjadikan game sebagai penghasilan. Akan tetapi, komika ini dapat menerimanya bila dikaitkan dengan komedi.

Emon sendiri baru saja diumumkan sebagai Brand Ambassador (BA) untuk game PUBG Mobile, pada event PUBG Mobile Comedy Festival. Ia mengungkapkan rasa senangnya, karena diberikan kepercayaan untuk mengisi posisi penting tersebut.

"Karena PUBG Mobile ini di kalangan anak muda, buka hanya sekedar game saja. Tetapi sudah seperti gaya hidup, contohnya misalkan sedang nongkrong di mana gitu, selalu ada saja yang sedang main game ini," kata Emon.

Di luar sesi acara, komedian cerdas ini, juga memberikan tanggapannya terkait perkembangan esports di Indonesia. Dalam keterangannya, ia berharap semoga ke depan semakin terarah semuanya.

"Dukungan dari pemerintah semakin banyak. Sehingga bakat-bakat yang ada di Indonesia bisa tersalurkan," jelas Emon.

Dirinya menambahkan, supaya yang dilakukan para pemain di luar sana, tidak hanya menjadi hobi. Tetapi ia mengatakan, dengan banyak gamer yang benar-benar serius, mereka dapat dibantu oleh pemerintah.

Elvarica Noviyanti, Marketing Manager PUBG Mobile Indonesia, turut memberikan komentar mengenai mengapa pihaknya memilih Bintang Emon, menjadi BA baru PUBG Mobile. Dirinya menjelaskan, karena penting untuk berkolaborasi dengan figur lokal dan sudah dikenal.

"Dengan harapan, menambah audiens baru yang lebih luas dan mempresentasikan PUBG Mobile dengan konten-konten lokal," kata Elvarica.



Simak Video "Setelah Sempat Dicekal, PUBG Kini Bisa Diakses Lagi di India"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)