Ini Harapan Bintang Emon Terhadap Kemajuan Esports di Indonesia

Ini Harapan Bintang Emon Terhadap Kemajuan Esports di Indonesia

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 12 Nov 2021 20:45 WIB
Bintang Emon Brand Ambassador PUBG Mobile
Ini Harapan Bintang Emon Terhadap Kemajuan Esports di Indonesia (Foto: Panji Sapturo/detikINET)
Jakarta -

Komedian Bintang Emon, resmi bergabung dalam keluarga besar PUBG Mobile. Berperan penting sebagai Brand Ambassador, ia juga menyampaikan harapannya terhadap perkembangan esports di Indonesia.

"Harapan saya, semakin terarah lagi semuanya. Dukungan dari pemerintah semakin banyak, agar bakat-bakat yang ada di Indonesia dapat tersalurkan," ujar Emon kepada detikINET, Jumat (12/11/2021).

Ia menambahkan supaya apa yang dilakukan pemain di luar sana, tidak hanya menjadi hobi saja. Sehingga menurutnya, dengan banyak pemain yang benar-benar serius, mereka semua dapat dibantu oleh pemerintah.

Lalu menjawab pertanyaan terkait apakah akan menggeluti profesi sebagai pro player atau streamer game, Emon menjelaskan belum memiliki rencana ke arah sana.

"Kalau rencana sih tidak ada ya. Hanya saja, biasanya kalau sudah nyaman menjalaninya, baru terbuka rencana-rencana ke depannya seperti apa. Saat ini masih nyaman, main game untuk diri sendiri aja," ujar Emon.

Dalam event bertajuk PUBG Mobile Comedy Festival, Emon juga mengungkapkan rasa senangnya, karena sudah diberikan kepercayaan untuk menjadi BA baru. Alasannya menerima tawaran tersebut yakni, karena PUBG Mobile sangat terkenal di kalangan anak muda dan bukan hanya sekedar game saja.

"Tetapi sudah seperti gaya hidup, contohnya bila ada yang sedang nongkrong di mana gitu, pasti ada saja yang sedang memainkan PUBG Mobile," kata Emon.

Pengumumannya sebagai BA baru, sekaligus mengungkapkan kerja sama yang dilakukan game Battle Royale ini, dengan Youtuber Paox Tipi. Di mana dipunggawai oleh para konten kreator ternama, seperti Bangpen, Mimin, Sky dan Bennymoza.

Elvarica Noviyanti, Marketing Manager PUBG Mobile Indonesia, mengungkapkan bahwa Paox Tipi nantinya akan menyuguhkan sitkom dengan tema seputar PUBG Mobile. Juga menghadirkan bintang tamu populer, di mana pastinya disukai oleh para penggemar.



Simak Video "Setelah Sempat Dicekal, PUBG Kini Bisa Diakses Lagi di India"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)