5 Perseteruan Konyol Jeff Bezos vs Elon Musk

5 Perseteruan Konyol Jeff Bezos vs Elon Musk

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 01 Okt 2021 21:15 WIB
jeff bezos
Perseteruan Konyol Jeff Bezos dan Elon Musk. Foto: Istimewa
Jakarta -

Jeff Bezos dan Elon Musk memang musuh bebuyutan yang selalu menghadirkan drama di dalamnya. Apalagi, mereka berdua sama-sama kepala dari sebuah perusahaan antariksa. Jeff Bezos adalah Founder Blue Origin sedangkan Elon Musk Founder SpaceX. Paling menarik, keduanya berebut posisi orang terkaya di dunia.

Keduanya punya pencapaian masing-masing, tapi sering sekali mereka berseteru. Maka dari itu, momen Jeff Bezos memberi ucapan selamat kepada Elon Musk saat timnya berhasil menjalankan misi.

"Selamat kepada @ElonMusk dan tim @SpaceX atas peluncuran Inspiration4 yang sukses semalam. Selangkah lagi menuju masa depan di mana luar angkasa bisa diakses oleh kita semua," tulis Bezos dalam cuitannya di Twitter.

Kira-kira, inilah perseteruan yang epik dari Jeff Bezos vs Elon Musk:

1. 'Copycat'

Musk menyebut Bezos tukang tiru setelah berita yang menyebut perusahaan milik Bezos lainnya, Amazon, yang sedang mengembangkan satelit internet. SpaceX telah terlebih dulu meluncurkan proyek serupa yang disebut Starlink. SpaceX bahkan telah mengirimkan dua satelit untuk uji coba pada bulan Februari 2018.

Tak hanya itu, nampaknya Musk benar-benar jengkel dengan Bezos. Dalam wawancaranya dengan BBC, ketika ditanya tentang persaingannya dengan Bezos, Musk menjawab dengan "Jeff who?".

2. Persaingan kontrak NASA

SpaceX mendapatkan kontrak NASA untuk produsen sistem pendaratan di Bulan. Terang saja, Bezos yang kesal karena perusahaannya gagal menjadi yang terpilih melakukan protes pada NASA. Sebab, pada awalnya, NASA juga meminta bantuan Blue Origin tapi dibatalkan.

Musk belakangan gencar menyindir Bezos yang tengah melancarkan gugatan hukum atas NASA lantaran memenangkan SpaceX sebagai produsen sistem pendaratan di Bulan. Akibat gugatan ini, SpaceX harus menunda proyek tersebut dan rencana NASA mengirim astronaut ke Bulan pada 2024 terancam mundur. Elon menyindir juga menyindir kelakuan Bezos yang memang sering melakukan lobi-lobi.

"Jika melobi dan pengacara bisa membuat kamu ke orbit, Bezos saat ini sudah ada di Pluto," tulis Elon di akun Twitter-nya.


Selanjutnya: Jeff Bezos ingin hidup abadi >>