Elon Musk Terkaya Sedunia, Jeff Bezos Dikirim Medali Perak

Elon Musk Terkaya Sedunia, Jeff Bezos Dikirim Medali Perak

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 30 Sep 2021 20:45 WIB
Elon Musk vs Jeff Bezos
Elon Musk jadi orang terkaya di dunia mengalahkan Jeff Bezos. Dia pun mengaku mengirim Bezos medali dan patung bertulis angka '2'. Foto: Dok. Detik
Jakarta -

Elon Musk jadi orang terkaya di dunia mengalahkan Jeff Bezos. Dia pun mengaku mengirim Bezos medali dan patung yang bertuliskan angka '2' melalui email kepada Forbes.

Pada hari Senin silam (27/9/2021), Elon Musk menjadi orang ketiga yang mengumpulkan kekayaan senilai USD 200 miliar, menurut Forbes dan melampaui pendiri Amazon dan miliarder pemilik perusahaan luar angkasa saingannya Jeff Bezos.

"Saya mengirim patung raksasa dengan angka '2' ke Jeffrey B, bersama dengan medali perak," tulis Musk dalam email singkat.

Cemoohan dari CEO Tesla dan SpaceX yang eksentrik ini memang tidak mengejutkan. Musk sering menggunakan Twitter untuk secara meledek Bezos. Ia bahkan pernah melabeli Bezos sebagai 'copycat' dua kali. Pertama pada April 2019, ketika Amazon mengumumkan rencana untuk meluncurkan satelit yang memancarkan internet untuk bersaing dengan SpaceX Musk. Kedua, pada Juni 2020, ketika Amazon mengakuisisi perusahaan mobil self-driving Zoox.

Belum lagi perseteruan Jeff Bezos dan Elon Musk soal kontrak ke Bulan dengan NASA. NASA yang pada akhirnya memilih perusahaan SpaceX berujung mendapatkan gugatan dari Bezos -- tentu saja Elon Musk tidak tinggal diam dan menyindirnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, kedua pria ini memang sering naik turun di peringkat 1 dan 2 untuk masalah total kekayaan. Kekayaan Musk bernilai USD 24,6 miliar pada Maret 2020, hampir USD 90 miliar lebih rendah dari Bezos pada saat itu. Pada Agustus 2020, Bezos menjadi orang pertama yang memiliki kekayaan USD 200 miliar saat saham Amazon melonjak.

Tetapi reli yang luar biasa dalam saham perusahaan kendaraan listrik Musk yaitu Tesla, naik 720% pada tahun 2020. Ini membantu Musk mengejar ketertinggalannya, dan ia sempat menjadi orang terkaya di dunia pada Januari 2021. Pasangan ini telah bertukar gelar beberapa kali tahun ini.

Tetapi, baru-baru ini Musk berada di tempat pertama, diperkirakan bernilai USD 200,7 miliar. Bezos adalah orang terkaya nomor dua, dengan perkiraan USD 192,5 miliar.



Simak Video "Elon Musk Salip Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)