Ganasnya Penjahat Seks yang Bikin Bill Gates Menyesal Jadi Teman

Ganasnya Penjahat Seks yang Bikin Bill Gates Menyesal Jadi Teman

Tim - detikInet
Sabtu, 07 Agu 2021 05:46 WIB
Jeffrey Epstein dari instagram.
Jeffrey Epstein. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Bergaul dengan Jeffrey Epstein merupakan salah satu noda hitam bagi Bill Gates. Epstein adalah penjahat seks yang ganas dan sangat berbahaya. Maka wajar jika orang bertanya-tanya kenapa Gates beberapa kali menemuinya.

Epstein kena dakwaan pidana mengoperasikan jaringan perdagangan seks dan melakukan pelecehan seksual puluhan anak di bawah umur.

"Kumpulan foto-foto cabul perempuan dan gadis yang tampak masih sangat muda disita dari rumah Epstein di Manhattan," ujar Jaksa penuntut dalam dakwaan yang diajukan ke pengadilan pada tahun 2019, ketika Epstein sudah ditangkap.

Epstein diselidiki polisi pada tahun 2005 ketika ada orang tua melaporkan dia melecehkan anak putrinya yang baru berumur 14 tahun. Dia diputuskan bersalah, namun hanya dipenjara selama 13 bulan. Diduga dia melecehkan 36 perempuan muda.

Dia ditangkap lagi pada 6 Juli 2019 terkait jaringan perdagangan anak di bawah umur di Florida dan New York. Pada 10 Agustus 2019, dia ditemukan meninggal dunia bunuh diri di selnya setelah sempat membantah tuduhan yang dialamatkan padanya.

Epstein yang berkecimpung di bisnis keuangan, dikenal dekat dengan sosok-sosok yang elit dan berpengaruh. Mulai dari Donald Trump, Bill Gates, Pangeran Andrew hingga Bill Clinton. Maka tak heran jika kasus kejahatan seks Jeffrey Epstein mendapat sorotan besar publik Amerika Serikat.

Gates diketahui beberapa kali bertemu dengan Epstein. Hal itu dilaporkan membuat Melinda Gates muak karena tidak senang dengan sosok Epstein. Hingga akhirnya Gates mengaku sangat menyesal telah dekat-dekat dengan Epstein.

Apalagi hal itu seakan-akan membuat Epstein menjadi sosok berpengaruh karena bergaul dengan Gates serta beberapa sosok penting lain sebelum akhirnya ditangkap oleh aparat.

"Itu adalah kesalahan yang sangat besar untuk menghabiskan waktu dengannya, untuk memberikan dia kredibilitas," kata Gates seperti dikutip detikINET dari CNN, Sabtu (7/8/2021).

Gates menyebut bahwa dia bertemu Epstein hanya dengan harapan bisa mendapatkan lebih banyak sumbangan untuk menangani masalah kesehatan global dan tidak ada tujuan lainnya.

"Saya memang dinner beberapa kali dengan dia, berharap bahwa apa yang dia katakan soal memperoleh miliaran untuk amal bagi kesehatan global melalui koneksinya bisa terjadi. Ketika terlihat bahwa hal itu tidak terjadi, maka hubungan itu berakhir," cetus Bill Gates.

Mengenai apakah kedekatannya dengan Epstein dahulu menjadi salah satu alasan bagi Melinda untuk menceraikannya, Bill Gates menolak berkomentar. Saat ini menurutnya yang paling penting adalah memulihkan diri dan berefleksi terkait perceraian itu.

"Ini adalah waktunya untuk berefleksi dan di titik ini, saya perlu berjalan ke depan. Di dalam keluarga, kami akan sembuh," ucap Bill Gates.



Simak Video "Bill Gates dan Melinda Resmi Cerai!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)