Bill Gates Menyesal Berteman dengan Penjahat Seks

Bill Gates Menyesal Berteman dengan Penjahat Seks

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 06 Agu 2021 12:30 WIB
Bill Gates
Bill Gates. Foto: YouTube
Jakarta -

Bill Gates disebut berteman dengan Jeffrey Epstein, penjahat seks kelas kakap yang telah meninggal dunia di penjara karena bunuh diri. Hal itu kabarnya juga membuat Melinda Gates, sang istri yang kini telah cerai, muak. Sang pendiri Microsoft akhirnya bicara soal ini.

Gates mengakui bahwa hubungannya dengan Epstein merupakan kesalahan besar. Apalagi hal itu seakan-akan membuat Epstein menjadi sosok berpengaruh karena bergaul dengan Gates serta beberapa sosok penting lain sebelum akhirnya ditangkap oleh aparat.

"Itu adalah kesalahan yang sangat besar untuk menghabiskan waktu dengannya, untuk memberikan dia kredibilitas," kata Gates seperti dikutip detikINET dari CNN, Jumat (6/8/2021).

Gates menyebut bahwa dia bertemu Epstein hanya dengan harapan bisa mendapatkan lebih banyak sumbangan untuk menangani masalah kesehatan global dan tidak ada tujuan lainnya.

"Saya memang dinner beberapa kali dengan dia, berharap bahwa apa yang dia katakan soal memperoleh miliaran untuk amal bagi kesehatan global melalui koneksinya bisa terjadi. Ketika terlihat bahwa hal itu tidak terjadi, maka hubungan itu berakhir," cetus Bill Gates.

Epstein dicokok pada Juli 2019 dengan tuduhan mengendalikan jaringan seks anak di bawah umur. Sebelumnya, dia senang mendekat dengan kalangan elit termasuk Bill Gates.

Mengenai apakah kedekatannya dengan Epstein dahulu menjadi salah satu alasan bagi Melinda untuk menceraikannya, Bill Gates menolak berkomentar. Saat ini menurutnya yang paling penting adalah memulihkan diri dan berefleksi terkait perceraian itu.

"Ini adalah waktunya untuk berefleksi dan di titik ini, saya perlu berjalan ke depan. Di dalam keluarga, kami akan sembuh," ucap Bill Gates.



Simak Video "Terkuak! Melinda Ingin Ceraikan Bill Gates Sejak 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)