Bill Gates Bareng George Soros Caplok Perusahaan Tes Corona

Bill Gates Bareng George Soros Caplok Perusahaan Tes Corona

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 22 Jul 2021 16:13 WIB
NEW YORK, NY - SEPTEMBER 27:  Bill Gates attends the Plenary Session: Investing in Prevention and Resilient Health Systems during the second day of the 2015 Clinton Global Initiatives Annual Meeting at the Sheraton New York Hotel & Towers on September 27, 2015 in New York City.  (Photo by JP Yim/Getty Images)
Bill Gates. Foto: Getty Images
Jakarta -

Bill Gates bersama dengan taipan George Soros, mengakuisisi sebuah perusahaan yang bergerak di bidang tes Corona, di mana tes ini dapat dilakukan dalam waktu cepat. Berapa jumlah uang yang digelontorkan?

Pihak pembeli adalah konsorsium milik Soros, Soros Economic Development Fund (SEDF) dengan dukungan yayasan Bill & Melinda Gates Foundation dan beberapa investor filantrofi yang lain. Perusahaan yang dicaplok adalah Mologic yang berbasis di Inggris.

Seperti dikutip detikINET dari Mobile Health News, Kamis (22/7/2021) Mologic mengembangkan alat tes untuk membantu melawan penyakit khususnya yang berasal dari area tropis semacam demam berdarah dan juga virus Corona COVID-19. Adapun nilai pembelian Mologic adalah USD 41 juta.

Tujuan pembelian Mologic adalah untuk menyediakan akses perangkat kesehatan secara lebih terjangkau di seluruh dunia. Bill Gates sendiri memang mencoba banyak berperan dalam penanggulangan masalah kesehatan termasuk pandemi Corona.

"Testing atau diagnosa adalah hal yang vital bagi kesehatan publik, agar dokter dan profesional medis bisa memberikan perawatan sedini mungkin," kata Roxana Binnell, pakar kesehatan publik dari Open Society Foundations.

"Seperti yang kita lihat selama pandemi CVID-19, akses kepada alat testing adalah benar-benar penting untuk mengendalikan penyebaran penyakit menular ini yang pada akhirnya berdampak pada kita semua," tambah dia.

Pasca perceraiannya dengan Melinda dan diterpa berbagai isu tidak sedap seperti perselingkuhan dengan karyawan Microsoft, Bill Gates belakangan ini seperti agak mengurangi bicara di hadapan publik termasuk membahas soal virus Corona. Namun demikian dengan munculnya kabar akuisisi ini, dipastikan di masih aktif terlibat ingin ikut berperan.



Simak Video "Beredar Kabar Bill Gates Selingkuh dengan Staf Microsoft"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)