Harta Ribuan Triliun Bill Gates Ternyata Dikendalikan Pria Ini

Harta Ribuan Triliun Bill Gates Ternyata Dikendalikan Pria Ini

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 23 Jun 2021 18:15 WIB
Michael Larson
Michael Larson. Foto: Wiki
Jakarta -

Dengan harta yang sedemikian banyaknya, wajar jika Bill Gates tak mengelola sendiri semua uangnya yang ratusan miliar dolar. Orang kepercayaan yang ia tunjuk untuk menanganinya adalah pria bernama Michael Larson.

Nama Michael menyeruak terkait perceraian Bill Gates dan istrinya Melinda, di mana seluk beluk harta mereka banyak dibahas. Dalam penelusuran Bloomberg, Michael selama tiga dekade ternyata punya tugas utama menjaga agar melimpahnya harta Bill Gates aman dari sorotan publik.

Belum lama ini, organisasi Bill and Melinda Gates Investments yang dipimpin Michael berubah namanya menjadi Cascade Asset Management Co, terkait perceraian itu. Di dalamnya ada badan yang mirip, Cascade Investments di mana dana Bill Gates dikelola untuk berbagai investasi.

Michael sudah dipercaya Bill Gates sejak tahun 1990-an. Bloomberg yang dikutip detikINET memperkirakan nilai investasi Cascade sudah mencapai USD 170 miliar. Nah salah satu tugas Michael adalah memastikan citra Bill Gates sebagai pejuang kemanusiaan tetap terjaga.

"Salah satu bagian dari pekerjaan Michael adalah membantu Bill Gates menjaga citranya sebagai orang kaya yang mengabdi untuk memperbaiki tantangan di dunia ketimbang langkah yang akan menarik perhatian," tulis Bloomberg.

Belum lama ini, Michael yang berusia 61 tahun juga jadi berita lantaran disebut menciptakan kultur ketakutan dan pelecehan pada karyawan menjamur. New York Times mewawancarai beberapa mantan karyawan Cascade dan memperoleh beragam informasi miring tentang dia.

"Larson menilai karyawan berdasarkan penampilan atraktif mereka dan dalam beberapa kesempatan menyebutkan komentar seksual yang tidak pantas. Dia juga mengucapkan kata rasis pada karyawan kulit hitam," sebut New York Times mengenai tangan kanan Bill Gates itu.

"Dia bully yang lain. Ketika ada karyawan bilang dia meninggalkan Cascade, Larson balas dendam dengan mencoba merusak harga saham perusahaan di mana karyawan itu gabung," tambah organisasi Bill Gates ini.

Dalam pernyataannya, juru bicara Cascade memberi sanggahan. "Dalam masa kepemimpinannya, Larson membawahi lebih dari 380 orang dan total kurang 5 komplain dialamatkan padanya. Setiap komplain diinvestigasi serius dan tidak ada yang membuat Larson pantas dikeluarkan," katanya.



Simak Video "Terkuak! Melinda Ingin Ceraikan Bill Gates Sejak 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)