Kecantikan Atlet Olimpiade China Ini Dicurigai Netizen

Kecantikan Atlet Olimpiade China Ini Dicurigai Netizen

Tim - detikInet
Rabu, 28 Jul 2021 15:40 WIB
Xiong Duhan
Xiong Duhan. Foto: Weibo
Jakarta -

Olimpiade 2020 yang berlangsung di Tokyo menjadi ajang atlet di seluruh dunia menggapai prestasi. Kadang penampilan mereka juga jadi pusat perhatian, seperti yang menimpa Xiong Duhan, kapten tim polo putri China.

Penampilan cantik dan badan yang sehat membuat Xiong rupanya menjadi viral lantaran menarik perhatian para netizen. Fotonya di media sosial saat latihan jadi ramai dibicarakan.

Wanita kelahiran provins Hunan ini dibandingkan kecantikannya itu oleh para warganet, dengan selebritis seperti Cecillia Cheung dan Meng Jia. Dia sudah menjadi andalan tim polo wanita China selama 10 tahun.

Olimpiade 2020 Tokyo adalah penampilan keduanya di ajang paling prestisus ini. Dia juga pernah menjadi juara bersama tim polo China di kejuaraan Asian Youth Championship di tahun 2013.

Xiong DuhanXiong Duhan yang berbeda penampilan. Foto: Weibo

Namun seperti dikutip detikINET dari Yahoo News, netizen yang julid kemudian curiga bahwa penampilan Xiong sebenarnya tidak seperti itu. Pasalnya foto dan videonya saat wawancara di tahun 2018 menampakkan wajah yang berbeda dari saat ini.

Alhasil, sebagian netizen menuduh fotonya yang viral itu telah dipermak dengan Photoshop. Akan tetapi tak sedikit yang membelanya bahwa bagaimanapun penampilan Xiong sama sekali tidak penting, yang utama adalah kebolehannya bertanding polo.

"Kita harus fokus pada performanya di lapangan dan bukannya pada penampilannya," tulis seorang netizen di media sosial populer di China, Weibo.

Xiong sendiri pernah membahas soal itu. "Olahraga adalah profesi saya dan bekerja keras adalah tugas saya. Namun terlihat cantik adalah apa yang diinginkan setiap perempuan," katanya.

"Saya memang suka menggunakan filter kamera dan saya mengusulkan stasiun TV membuat senyum saya mempesona sebelum mereka memainkan video saya," tambahnya.

Keramaian itu pun juga dibahasnya. "Terima kasih pada mereka yang menemukan foto saya dari wawancara di 2018, namun jangan cuma melihat wawancaranya. Lihatlah juga bagaimana kompetisinya," cetusnya. Di sisi lain, Xiong menyebut bahwa saat ini dia tidak akan mengakses media sosial dulu demi fous di Olimpiade 2020.



Simak Video "Kasus Baru Melonjak! Corona Varian Delta Hantui Olimpiade Tokyo"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)