6 Inovasi Teknologi Keren di Olimpiade Tokyo - Halaman 2

6 Inovasi Teknologi Keren di Olimpiade Tokyo

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 26 Jul 2021 07:16 WIB
TOKYO, JAPAN - JULY 23: The Olympic rings outside of the stadium prior to the Opening Ceremony of the Tokyo 2020 Olympic Games at Olympic Stadium on July 23, 2021 in Tokyo, Japan. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Teknologi keren di Olimpiade Tokyo. Foto: Getty Images/Matthias Hangst

5. TrueView 360 video

Dengan menggunakan teknologi True View dari Intel, OBS bisa menampilkan tayangan ulang yang imersif untuk pertama kalinya untuk semua pertandingan bola basket. TrueView membuat video tiga dimensi (3D), 360° melalui serangkaian kamera yang dipasang tinggi di stadion atau arena. Di Tokyo, total 35 kamera 4K akan dipasang di tingkat concourse Saitama Super Arena untuk merekam video volumetrik yang, setelah diproses, menghasilkan tayangan ulang 360°dan luas.

Teknologi ini digunakan untuk cabang olahraga basket saja.

6. 3D Graphics

OBS akan membuat representasi 3D dari pegangan dan dinding sehingga terlihat lebih nyata daripada yang bisa ditangkap oleh kamera. Model 3D ini memungkinkan analisis mendetail tentang sudut dan pegangan dinding dan memberi petunjuk kepada penontonnya tentang bagaimana rasanya mengatasi tantangan yang ada saat memanjat.

Teknologi Augmented Reality (AR) akan digunakan sehingga menghasilkan data virtual tentang pegangan, berbagai sudut dinding, dan rute. Di dunia virtual ini, seseorang dapat memperbesar gambar yang ada, dengan tampilan yang sangat dekat pada detail kecil.

Teknologi ini digunakan untuk cabang olahraga climbing atau memanjat.



Simak Video "Dukungan Warganet untuk Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)