ABG Tewas Hadang Truk dan 4 Kejadian Fatal Demi Konten YouTube - Halaman 3

ABG Tewas Hadang Truk dan 4 Kejadian Fatal Demi Konten YouTube

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 15 Jul 2021 14:19 WIB
Ilustrasi YouTube, Logo YouTube
Foto: Sean Gallup/Getty Images

5. YouTuber Indonesia tewas bikin konten menghadang truk

Kejadian fatal terbaru terjadi di Indonesia. Seorang remaja FA (13) tewas saat membuat konten menghadang sebuah truk di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. FA tewas tertabrak truk yang dihadangnya itu.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (13/7) lalu. Saat itu sekelompok remaja berdiri di tengah jalan menyetop truk yang melintas sambil direkam untuk konten YouTube.

Bahkan, pada hari yang sama, FA dkk sudah delapan kali membuat konten video YouTube serupa. Namun nahas, di video terakhir terjadi kecelakaan tersebut. Truk tidak mengerem hingga menabrak kelompok remaja itu. FA tewas setelah terlindas bus, sedangkan temannya R (16) mengalami luka-luka.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKBP Argo Wiyono mengatakan aksi penghadangan truk itu dilakukan FA dkk demi konten video YouTube. Motifnya ingin viral dan terkenal namun berujung fatal. Sopir truk tersebut kini dicari polisi.

Itulah 5 kejadian fatal gara-gara ingin membuat konten video YouTube yang sensasional. Kejadian ini harus dijadikan pelajaran agar jangan sampai terulang.

Masih ada ribuan cara kreatif untuk membuat konten YouTube tanpa harus membahayakan nyawa. 5 Kejadian ini tidak boleh ditiru!

(fay/fyk)