Yourpay Gandeng Chandra Remittance, Kirim Uang Jadi Lebih Mudah

Yourpay Gandeng Chandra Remittance, Kirim Uang Jadi Lebih Mudah

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 20 Jun 2021 14:15 WIB
Aplikasi YourPay
Foto: Dok. YourPay
Jakarta -

Startup fintech Yourpay menggandeng Chandra Remittance untuk mempermudah penggunanya yang berada di Hong Kong untuk mengirim uang.

Christilia Widjaja, CEO dan founder Yourpay, perusahaan rintisan teknologi finansial nasional menuturkan kerja sama tersebut akan semakin memantapkan misi perusahaannya menyediakan layanan terbaik bagi pekerja migran Indonesia di luar negeri yang didominasi oleh domestic worker dan low skilled labor.

"Melalui kerja sama dengan Chandra Remittance ini, pekerja migran Indonesia di Hong Kong bisa mengisi saldo Yourpay secara tunai dan real time melalui semua cabang Chandra Remittance yang tersebar di seluruh Hong Kong. Nantinya dana tersebut bisa diambil dengan mudah oleh keluarga di Indonesia melalui layanan kami," jelas Christilia, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Ia menambahkan, keputusan untuk menggandeng Chandra Remittance dibuat karena kedua perusahaan sama-sama menaruh perhatian yang besar atas kesulitan para pekerja Indonesia di luar negeri dalam mengirimkan uang ke keluarganya. Christilia menilai Chandra Remittance merupakan salah satu penggerak dan pemerhati komunitas pekerja migran Indonesia yang terbesar di koridor migran Hong Kong.

"Fokus Yourpay adalah menciptakan layanan terpercaya agar pekerja migran asal Indonesia bisa melakukan transaksi langsung dan real time tanpa adanya perantara pihak ketiga, dengan biaya yang rendah hinga 10,5x lebih murah dari pilihan layanan serupa," katanya.

Christilia memastikan semua fitur di Yourpay telah dibangun sebaik mungkin untuk mempermudah pekerja migran. Sehingga Yourpay bisa menjadi katalisator bagi pekerja migran dan seluruh keluarganya agar melek literasi finansial.

Chandra Remittance sendiri didirikan oleh mantan pekerja migran asal Lombok, Chandra Wahyudi sejak 1996 dan kini melayani hampir
99% Pekerja Migran asal Indonesia untuk mengirim penghasilannya ke tanah air.

Menurut Chandra, selama ini perusahaannya terus mencari mitra perusahaan finansial dari Indonesia untuk melayani para pekerja tersebut.

"Saya percaya hanya layanan finansial dari Indonesia yang bisa melayani pekerja migran Indonesia dengan optimal. Karena itu kerja sama dengan Yourpay ini bisa membantu kami juga dalam berempati memperjuangkan dan memberi yang nilai lebih kepada sesama warga Indonesia khususnya komunitas migran," tutur Chandra.



Simak Video "Jerman Lirik Indonesia untuk Kerja Sama Bangun Startup"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)