Kisah Cinta Bill Gates dan Melinda Berakhir Pahit

Round-up

Kisah Cinta Bill Gates dan Melinda Berakhir Pahit

Tim detikINET - detikInet
Rabu, 05 Mei 2021 06:17 WIB
Kenangan Melinda dan Bill Gates Makan Bareng Sebelum Berpisah
Melinda dan Bill Gates bercerai setelah 27 tahun menikah. Foto: Site/Pool
Jakarta -

Rasa tidak percaya dan sedih menghinggapi banyak orang begitu mendengar kabar Bill Gates dan Melinda bercerai. Pasangan yang begitu menginspirasi itu kini kisah cintanya harus berakhir pahit.

Bill Gates dan Melinda mengumumkan perpisahannya lewat akun media sosial masing-masing. Keputusan tersebut dibuat setelah melewati banyak pemikiran serta usaha untuk mempertahankan biduk rumah tangga.

"Kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," ujar Bill Gates dan Melinda dalam postingan di akun Twitter-nya.

Lanjut dikatakan, selama 27 tahun ini keduanya telah membesarkan tiga anak yang luar biasa. Selain itu, Bill Gates dan Melinda telah membangun sebuah yayasan untuk membantu semua orang menjalani hidup yang sehat dan produktif.

"Kami akan terus berbagi kepercayaan pada misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama sebagai yayasan. Tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami," ungkap keduanya.

Pengumuman mengejutkan ini datang kurang dari dua minggu setelah pasangan itu muncul secara virtual di sebuah acara untuk petugas kesehatan yang memerangi pandemi.

LONDON - MARCH 2:  Microsoft founder Bill Gates and his wife Melinda pose for photographers outside Buckingham Palace, March 2, 2005 in London, England. Mr Gates received a Knighthood from Queen Elizabeth II for his contribution to UK enterprise.  (Photo by Peter Macdiarmid/Getty Images)Momen kebersamaan Bill dan Gates. (Photo by Peter Macdiarmid/Getty Images) Foto: Getty Images/Peter Macdiarmid


Dilansir dari The Guardian, Melinda sendiri beberapa tahun lalu mengatakan pernikahan mereka "sangat sulit", dan Bill yang secara teratur bekerja 16 jam sehari merasa sulit untuk menyediakan waktu untuk keluarga.

"Percayalah, saya dapat mengingat beberapa hari yang sangat sulit dalam pernikahan kami di mana Anda berpikir, 'Bisakah saya tetap melakukan ini (pernikahan)?'" kata perempuan 56 tahun ini dalam sebuah wawancara dengan Sunday Times pada 2019 untuk menandai ulang tahun pernikahan ke-25 mereka.

Komentar Anak

Selang tak berapa lama, Jennifer Gates, putri sulung Bill Gates dan Melinda, memberikan komentar terhadap perpisahan orang tuanya itu.

"Hi teman-teman, saat ini banyak dari kalian telah mendengar berita bahwa orang tuaku berpisah," tulis Jennifer di Stories akun Instagram-nya.

"Ini adalah waktu yang sulit bagi seluruh keluarga kami. Aku masih mempelajari bagaimana cara men-support emosi dan proses dari diriku sendiri (tentang hal ini) dan juga anggota keluarga pada saat ini dan aku bersyukur atas ruang untuk melakukan hal itu," tambah dia.

Keluarga Bill GatesKeluarga Bill Gates Foto: (@melindafrenchgates/Instagram)

"Aku secara pribadi tidak akan berkomentar lebih lanjut soal apapun tentang perpisahan itu, tapi ketahuilah bahwa kata-kata baik dan dukungan kalian sangat berarti bagiku. Terima kasih untuk pengertian kalian soal keinginan privasi kami di saat kami menavigasi fase selanjutnya dalam kehidupan kami," pungkas dia.

Stories itu kemudian juga dikutip di akun Instagram Phoebe Gates, putri bungsu Bill Gates dan Melinda. Kedua putri ini memang aktif di Instagram, tak seperti Rory si anak tengah.

Selanjutnya perjalanan cinta Bill Gates dan Melinda