Alasan Bill Gates dan Melinda Bercerai Setelah 27 Tahun Menikah

Alasan Bill Gates dan Melinda Bercerai Setelah 27 Tahun Menikah

Tim detikINET - detikInet
Selasa, 04 Mei 2021 06:05 WIB
SUN VALLEY, ID - JULY 11:  Billionaire Bill Gates, chairman and founder of Microsoft Corp., and his wife Melinda attend the Allen & Company Sun Valley Conference on July 11, 2015 in Sun Valley, Idaho. Many of the worlds wealthiest and most powerful business people from media, finance, and technology attend the annual week-long conference which is in its 33rd year.  (Photo by Scott Olson/Getty Images)
Bill Gates dan Melinda memutuskan bercerai setelah 27 menikah, kenapa? Foto: Scott Olson/Getty Images
Jakarta -

Bak petir di siang bolong, kabar Bill Gates dan Melinda bercerai menggemparkan dunia. Kenapa kedua sosok yang terlihat begitu serasi memutuskan berpisah setelah 27 tahun lamanya mengarungi bahtera pernikahan?

Baik Bill Gates maupun Melinda tidak mengungkapkan detail penyebab perceraian keduanya. Tapi dalam postingan Twitter keduanya diungkap sedikit alasannya.

"Kami terus berbagi kepercayaan pada misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama sebagai yayasan, tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami," ujar keduanya.

Pengumuman mengejutkan datang kurang dari dua minggu setelah pasangan itu muncul secara virtual di sebuah acara untuk petugas kesehatan yang memerangi pandemi.

Dilansir dari The Guardian, Melinda sendiri beberapa tahun lalu mengatakan pernikahan mereka "sangat sulit", dan Bill yang secara teratur bekerja 16 jam sehari merasa sulit untuk menyediakan waktu untuk keluarga.

"Percayalah, saya dapat mengingat beberapa hari yang sangat sulit dalam pernikahan kami di mana Anda berpikir, 'Bisakah saya tetap melakukan ini (pernikahan)?'" kata perempuan 56 tahun ini dalam sebuah wawancara dengan Sunday Times pada 2019 untuk menandai ulang tahun pernikahan ke-25 mereka.

WASHINGTON, DC - NOVEMBER 22:  President Barack Obama presents Bill Gates and Melinda Gates with the 2016 Presidential Medal Of Freedom at the White House on November 22, 2016 in Washington, DC.  (Photo by Leigh Vogel/WireImage)Bill Gates dan Melinda Foto: Leigh Vogel/WireImage

Bill, yang mendirikan Microsoft pada tahun 1975, sudah menjadi miliarder ketika pasangan itu menikah pada tahun 1994. Dia bertemu Melinda ketika dia bergabung dengan perusahaan tersebut ketika pada tahun 1987.

Melinda mengatakan bahwa Bill menghabiskan waktu berminggu-minggu memperdebatkan apakah mereka harus menikah atau tidak, dan bahkan membuat daftar pro dan kontra pernikahan di papan tulis.

"Ketika dia kesulitan membuat keputusan untuk menikah, dia sangat jelas bahwa itu bukan tentang saya, ini tentang, 'Bisakah saya mendapatkan keseimbangan yang tepat antara pekerjaan dan kehidupan keluarga?" kata ibu tiga anak ini.



Simak Video "Terkuak! Melinda Ingin Ceraikan Bill Gates Sejak 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)