Kisah Cinta Romantis Bill Gates dan Melinda Gates, Kini Jadi Kenangan

Kisah Cinta Romantis Bill Gates dan Melinda Gates, Kini Jadi Kenangan

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 04 Mei 2021 14:30 WIB
bill and melinda gates
Kisah cinta Melinda Gates dan Bill Gates yang tinggal kenangan, berujung perceraian. Foto: Instagram @melindafrenchgates
Jakarta -

Bill Gates dan Melinda Gates bercerai. Padahal kisah cinta mereka sangat romantis hingga dianugerahi tiga orang anak yang hebat. Kini semua tinggal kenangan.

Melansir Us Magazine, Selasa (4/5/2021) pasangan ini bertemu pada tahun 1987. Saat itu Melinda mulai bekerja di perusahaan milik Bill Gates, Microsoft.

"Dia punya pacar lain, dan aku punya Microsoft," kata Bill Gates pada 2019 di miniseries 'Inside Bill's Brain'.

"Kami seperti, 'Hei, kita tidak benar-benar serius tentang satu sama lain, bukan? Kita tidak akan menuntut waktu satu sama lain'," kenangnya.

Namun ternyata mereka menjadi lebih dekat dan pria filantropi ini makin yakin untuk mempersunting Melinda. Bill sampai membuat daftar pro dan kontra apakah ia harus menikahi Melinda dan mereka pun menikah pada 1994 di Hawaii.

Mereka diberkahi dengan kelahiran tiga anak mereka yakni Jennifer Gates (1996), anak laki-laki Roy (1999) dan anak perempuan Phoebe (2002). Setelah 9 tahun bekerja di Microsoft, Melinda akhirnya memutuskan berhenti bekerja dan meluncurkan organisasi nirbala.

Dari luar, Bill Gates dan Melinda Gates nampak selalu harmonis. Mereka juga kerap didapuk sebagai pasangan paling kompak dalam melakukan banyak hal.

"Bekerja bersama serta membina keluarga bersama, ada intensitas tertentu untuk itu. Tapi kami sangat beruntung karena kami kebanyakan melihat hal-hal dengan cara yang sama, tujuannya hampir sama," kata Bill dalam Facebook Live 2019.

Melinda yang merupakan wanita asal Texas ini juga sering memuji pendiri Microsoft itu. Ia sangat menghargai usaha Bill Gates karena selalu berbagi beban kerja dengannya, apakah itu mengantar anak-anak ke sekolah atau mencuci piring.

"Saya pikir orang memiliki pandangan tertentu tentang Bill, karena dia adalah CEO papan atas yang menjalankan Microsoft," katanya kepada USA Today saat mempromosikan bukunya, The Moment of Lift: How Empowering Women Changes the World.

"Saya rasa orang-orang pasti berpikir, 'Ah, Melinda pasti tidak benar-benar setara dengan Bill.' Sebenarnya saya memiliki persamaan total dengan Bill. Tapi butuh beberapa saat bagi kami untuk sampai di sana," tegasnya.

Sayangnya, kecocokan Bill dan Melinda Gates tidak membuat pernikahan mereka selamat dari ujung tanduk. Setelah 27 tahun bersama, mereka memutuskan untuk bercerai karena tidak bisa melihat lagi hubungan mereka sebagai suami istri.



Simak Video "Usai Bercerai, Begini Nasib Yayasan Bill Gates dan Melinda"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)