Pegawai Facebook Boleh Terus WFH, Tapi...

Pegawai Facebook Boleh Terus WFH, Tapi...

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 20 Apr 2021 12:26 WIB
Kantor Facebook
Kantor Facebook. Foto: Unwired View
San Francisco -

Facebook kembali menegaskan bahwa para pegawainya bisa terus bekerja di rumah atau WFH, bahkan jika nanti pandemi Corona sudah mereda. Namun demikian, ada syarat yang harus dipenuhi jika pegawai ingin berkarya dari rumah secara permanen.

Karyawan yang dianggap bisa terus WFH bisa mengajukan izin dan mendapatkan persetujuan dari manajernya andai mereka ingin terus bekerja dari rumah. Selain itu, kemungkinan akan ada penyesuaian gaji yang tergantung pada di wilayah mana karyawan bekerja dari tempat tinggalnya.

"Kami memang menggaji berdasarkan biaya karyawan secara lokal. Jadi akan ada variasi tentang gaji untuk pegawai yang bekerja remote, berdasarkan di mana mereka bekerja," cetus Brynn Harrington selaku Vice President of People Growth Facebook.

Seperti dikutip detikINET dari BBC, Selasa (20/4/2021), Brynn menyatakan jika sebagian karyawan Facebook justru menjadi lebih moncer performanya karena melangsungkan pekerjaan di rumah dan ingin terus melanjutkan WFH.

"Contohnya, orang tua yang lebih dekat dengan anak mereka dan senang bisa memangkas waktu perjalanan serta mengoptimalkan hari kerjanya, mereka gembira bekerja dari rumah," kata Brynn.

Walaupun demikian di masa pandemi seperti ini, tidak semuanya senang bisa WFH. "Tentunya ini adalah WFH di masa pandemi, kita tidak berada dalam periode bekerja remote yang sehat," ia melanjutkan.

"Ada pegawai yang bekerja di apartemen kecil dengan teman sekamar, orang seperti ini sangat ingin kembali ke kantor Facebook dan kami bekerja sungguh keras untuk memungkinkan hal itu, segera setelah sudah aman untuk membuka kantor kami kembali," cetus Brynn.



Simak Video "Stasiun Tanah Abang Tutup Jam 3 Sore, Bagaimana Nasib Penumpang KRL?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)