Awalnya Malas Bikin TikTok, Dims The Meat Guy Kolab Bareng Chef Arnold

Awalnya Malas Bikin TikTok, Dims The Meat Guy Kolab Bareng Chef Arnold

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 15 Apr 2021 17:43 WIB
Content cretor bukan melulu orang yang sudah dari awal pandai berbicara. Dimas alias Dims The Meat Guy buktinya. Top Kreator TikTok bidang Kuliner, @dimsthemeatguy bahkan sudah memiliki 2 juta pengikut.

Di acara Press Launching: Program Ramadan TikTok #SamaSamaBerbagi, Kamis (15/4/2021), Dimas menuturkan awal mulai perjalanannya yang konsisten dalam membuat video mengelola daging untuk bahan masakan dengan resep ala dirinya.
Awalnya Malas Bikin TikTok, Dims The Meat Guy Kolab Bareng Chef Arnold. Foto: Instagram/@dimsthemeatguy
Jakarta -

Content creator bukan melulu orang yang sudah dari awal pandai berbicara. Dimas alias Dims The Meat Guy buktinya. Top Kreator TikTok bidang Kuliner, @dimsthemeatguy bahkan sudah memiliki 2 juta pengikut.

Di acara 'Press Launching: Program Ramadan TikTok #SamaSamaBerbagi', Kamis (15/4/2021), Dimas menuturkan awal mulai perjalanannya yang konsisten dalam membuat video mengelola daging untuk bahan masakan dengan resep ala dirinya.

"Aku pribadi awalnya memang nggak niat malah, nggak fokus jadi content creator karena merasa itu bukan aku banget dan aku kaku," kisah Dimas.

Tapi, seiring berjalannya waktu, Dimas semakin sering mengunggah video dan kemampuan public speaking dirinya semakin bagus. Pria ini juga belajar melakukan gimmick agar membuat video semakin menarik.

"Aku nggak mau jadi 'another cooking videos'. Sampai akhirnya Chef Arnold mau ke rumah, collab buat YouTube. Mulai juga brand pada masuk, Thank God," tuturnya.

Video Dimas pun sering viral, mendapatkan jutaan views sudah bukan hal yang aneh baginya. Karenanya, tak heran banyak yang bertanya padanya tentang tips agar video masuk ke FYP (for your page) orang-orang.

Meski sudah cukup lama berkecimpung jadi content creator, Dimas merasa semua orang punya caranya sendiri membuat video TikTok mereka masuk FYP. Namun kalau memakai caranya, Dimas pertama-tama bakal melakukan tes pasar terlebih dahulu untuk mengetahui video jenis apa yang lebih disukai warganet. Contohnya, ia akan mengunggah juga membandingkan hasil views video yang fokus ke resep dengan video masak yang fokus pada hasil dan ASMR.

"Dilihat lebih condong ke resep apa ASMR. Atau aku biasanya ngambilin komen menantang 'Bang bisa nggak lu masak ini', nanti aku reply dan ternyata setelah aku coba eh bisa dan enak banget. Itu resep FYP aku dan mungkin beda resepnya sama orang lain," ucapnya.

Tiap hari rutin mengunggah video pastinya seorang content creator punya cara menghilangkan jenuh. Dimas mengaku melakukan sejumlah distraksi ketika dirasa mulai dibutuhkan untuk membuatnya merasa lebih segar.

"Kalau lagi nggak mood, aku jajan ke luar atau kerja aja, hobi aku tuh kerja tiap hari bisa 2-3 kali masak buat konten," akunya.

Dims The Meat Guy biasanya mengunggah video setiap hari, khusus Ramadan intensitasnya akan semakin sering dan disertai menu yang unik semisal rendang Wagyu. Jika biasanya ia memasak ala western, Ramadhan ini ia akan melakukan eksperimen masakan kampung dan juga khas bulan suci puasa. Ditunggu saja videonya di akun TikTok @dimsthemeatguy ya, detikers.



Simak Video "Jokowi Butuh Bantuan Content Creator Demi Percepatan Ekonomi Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)