Dengan Protokol Kesehatan Ketat, Super Nintendo World Akhirnya Dibuka

Dengan Protokol Kesehatan Ketat, Super Nintendo World Akhirnya Dibuka

Josina - detikInet
Selasa, 09 Mar 2021 19:01 WIB
Super Nintendo World
Foto: Super Nintendo World
Jakarta -

Universal Studio Jepang mengumumkan akan membuka Super Nintendo World pada 18 Maret 2021, pembukaan ini sempat tertunda karena rencana awalnya akan dibuka pada 4 Februari 2020, namun karena pandemi COVID-19 dibatalkan.

Taman bermain yang terletak di Universal Studio Osaka, Jepang itu akan dibuka untuk sejumlah kecil pengunjung dan akan diberlakukan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat, salah satunya wajib menggunakan masker.

Atraksi ini pertama kali dibuka pada musim panas 2020, namun kemudian diundur ke Februari 2021. Tapi karena pandemi semakin memburuk di Jepang, pembukaan Super Nintendo World pun ditunda tanpa batas waktu karena rekor rawat inap yang tinggi.

Sejak itu, jumlah kasus baru di Jepang telah menurun dengan 1.038 kasus harian selama seminggu terakhir sekitar seperenam dari puncak kasus harian tertinggi pada Januari.

Daya tarik utama Super Nintendo World adalah Mario Kart: Kuppa's Challenge rollercoaster yang terletak di dalam kastil Bowser. Atraksi ini menggunakan AR dan teknologi proyeksi-pemetaan dengan setiap pengendara mengenakan headset AR berbentuk topi Mario.

Daya tarik utama lainnya adalah Petualangan Yoshi. Taman ini juga akan menampilkan pengalaman interaktif, termasuk "Power-up Band" yang memungkinkan pengunjung melawan karakter musuh.

sebagaimana dilansir detiKINET dari Engadget, selain itu pengunjung juga dapat mengumpulkan koin (ke smartphone) yang dapat digunakan di rollercoaster dan atraksi lainnya. Ada juga toko souvenir, dan restoran "Kinopio Cafe".



Simak Video "Among Us Mulai Menyelinap di Nintendo Switch"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)