Apple Watch Selamatkan Pesepeda yang Terseret Banjir

Apple Watch Selamatkan Pesepeda yang Terseret Banjir

Josina - detikInet
Kamis, 28 Jan 2021 22:11 WIB
Apple Watch
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Sudah banyak kisah dari perangkat Apple Watch yang telah menyelamatkan banyak nyawa penggunanya mulai dari kesehatan jantung, bahkan sampai penyelamatan dari sebuah kasus penculikan baru-baru ini.

Dan kini kisah terbaru dari Apple watch adalah menyelamatkan nyawa seorang pesepeda yang telah terseret dari derasnya banjir.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Kamis (28/1/2021) menurut laporan dari BBC, seorang pengendara sepeda terseret dari sepeda ke Sungai Wye yang berlokasi di Rotherwas, Herford, Inggris.

Saat itu sungai sudah dalam keadaan banjir dengan arus yang yang sangat kuat sehingga membuat pesepeda yang tak diketahui namanya tersebut terbawa arus sejauh 1,5 km, namun ia berhasil meraih cabang pohon untuk menahan dirinya agar tidak terseret arus lebih jauh lagi.

Berkat penggunaan Apple Watch-nya, ia berhasil memanggil petugas pemadam kebakaran yang akhirnya ia ditemukan dan diselamatkan oleh petugas.

"Bahkan dengan lokasi itu, kami masih membutuhkan waktu 20 menit untuk menemukannya dan menyelamatkannya serta membawanya ke tempat aman." kata komandan stasiun, Sean Baile.

"Dia berbicara kepada pengontrol kami saat dia berpegangan pada pohon, melalui jam tangan Apple-nya, yang bekerja dengan sangat baik bagi kami untuk benar-benar mendapatkannya secepat mungkin," lanjutnya.

Seperti dijelaskan sebelumnya ini bukan pertama kalinya kisah tentang Apple Watch yang digunakan untuk meminta bantuan. Baru-baru ini, seorang wanita dilaporkan telah diculik namun berkat Apple Watch dia berhasil ditemukan.



Simak Video "Si Canggih Apple Watch 6 dan Si Ekonomis Apple Watch SE"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)