Polisi Lacak Penculikan Wanita Pakai Apple Watch

Polisi Lacak Penculikan Wanita Pakai Apple Watch

Josina - detikInet
Senin, 25 Jan 2021 11:31 WIB
Apple Watch
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Saat ini banyak perangkat seluler yang dilengkapi dengan teknologi GPS. Tak hanya untuk mengetahui lokasi tapi GPS juga bisa digunakan untuk aplikasi yang terkait kesehatan, aplikasi navigasi dan sebagainya seperti Apple Watch.

Dibenamkan GPS ini juga menjadi penyelamat bagi seorang wanita. Berkat seorang polisi yang menggunakan Apple Watch ia dapat melacak seorang wanita yang diculik.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Senin (25/1/2021) menurut laporan dari News4 San Antonio, seorang polisi di Texas diberitahukan adanya kasus penculikan.

Dalam laporannya tersebut seorang gadis mengatakan bahwa ibunya tengah bertengkar dengan seorang pria bernama Adalberto Longoria.

Namun saat ia mendengar suara teriakan ia justru tak dapat menemukan ibunya. Saat ia menelepon ibunya pun menjawab melalui Apple Watch-nya dan ia memberitahukan kepada putrinya bahwa Longoria telah menculik dirinya.

Berkat penggunaan fitur ping seluler darurat, polisi pun akhirnya dapat melacak posisi wanita tersebut. Longoria pun diketahui sedang berada di sebuah parkiran Hotel Hyatt dan wanita ini pun ditemukan dalam mobil.

Hal ini diduga wanita ini dengan Longoria sedang bertengkar dan meminta wanita tersebut mengeluarkan barang-barangnya dari truk. Namun saat pria ini pergi wanita ini masih dalam bak truk.

Ini bukan pertama kalinya di mana perangkat seluler dapat digunakan untuk melacak lokasi seseorang untuk upaya pencarian dan penyelamatan. Jadi meskipun tidak diragukan lagi beberapa kekhawatiran mengenai privasi namun dengan perangkat yang telah memasang GPS, tentu ada manfaatnya.



Simak Video "Si Canggih Apple Watch 6 dan Si Ekonomis Apple Watch SE"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)