Trend Sewa Barang Online: Alat Olahraga sampai PS Jadi Favorit

Trend Sewa Barang Online: Alat Olahraga sampai PS Jadi Favorit

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 20 Jan 2021 20:30 WIB
Playstation Pro
PlayStation jadi salah satu barang yang paling favorit untuk sewa barang online. Foto: Sony
Jakarta -

Tren sewa barang secara online di masa pandemi COVID-19 kebanyakan diisi dengan alat olahraga dan juga konsol game seperti PlayStation (PS) dan juga Virtual Reality (VR). Hal ini dilihat oleh platform penyewaan barang online Raggam.

"Momen selama di rumah saja ternyata dimanfaatkan banyak orang mencoba hobi baru. Ada yang mendadak hobi masak, bikin kue, yang biasanya nggak olahraga jadi sewa alat olahraga, yang biasa bawa anak jalan-jalan keluar sekarang sewain mainan buat mereka supaya tetap happy di rumah," ujar Nathalia Gunadi, CEO Raggam, Rabu (20/1/2021).

Saat ini kategori Raggam terdiri dari berbagai hal mulai alat medis, perlengkapan bayi, perlengkapan acara, komputer dan laptop, alat musik, alat olahraga, alat Camping, hobi & mainan, transportasi, sampai baju pesta dan kamera.

Di tengah pandemi ini, pasti banyak yang merasa khawatir tentang keamanan jika harus sewa menyewa barang. Namun Raggam menegaskan bahwa pihaknya selalu memastikan vendor menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 tersebut.

"Untuk kebersihan barang dari vendor juga kami sudah cek ke gudang masing-masing, bahkan beberapa vendor seperti mainan anak dan keperluan bayi setelah dicuci mereka semprot disinfektan lalu dibungkus plastik baru yang kedap udara. Jadi semuanya steril," ujar Maria Kristina Kakiay Chief Operating Officer Raggam.

Lebih lanjut, menurut wanita yang akrab disapa Mia ini, meskipun alat masak peminatnya cukup besar, kendati demikian minatnya tidak sebanyak mainan anak dan mainan dewasa PS dan VR.

"Pada bosen di rumah kayaknya," imbuhnya.

Saat ini, Raggam masih berupaya untuk melengkapi kebutuhan customer salah satunya dengan terus memperbaharui benda-benda yang disewakan. Misalnya adalah dengan mengupayakan penyewaan untuk PS5, wih asyik nih!

By the way, kalau detikers selama pandemi ini paling butuh barang apa nih untuk menemani kegiatan yang lebih banyak di rumah saja?



Simak Video "Beda dengan Indonesia, PS5 di China Dibanderol Puluhan Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)