Raggam, Marketplace untuk Sewa Barang Apa Saja

Raggam, Marketplace untuk Sewa Barang Apa Saja

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 21 Okt 2020 18:30 WIB
Logo Raggam
Raggam, marketplace tempat sewa menyewa barang (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Butuh sewa barang tanpa harus membeli dengan harga yang mahal? Raggam berikan solusi untuk kamu supaya tidak perlu keluar uang banyak untuk meminjam barang-barang tertentu.

Raggam merupakan platform digital yang terfokus pada online marketplace khusus untuk penyewaan barang terbuka untuk pengusaha sewa maupun pribadi. Saat ini Raggam sudah bekerjasama dengan 25 vendor besar yang terdiri dari perusahaan sewa mainan anak, sewa furniture, lighting, alat fitness, fotografi, camping, medis, dan lainnya.

"Dunia sebenarnya sudah lama mengarah kepada digital, namun masih terfokus pada jual-beli, padahal dunia sewa tidak kalah menjanjikan dan sangat menolong dari segi finansial dan efisiensi," ujar Nathalia Gunadi CEO PT. Raggam Mitra Indonesia dalam rilis yang diterima detikINET, Rabu (21/10/2020).

"Untuk itulah Raggam hadir dan berupaya memberikan layanan sewa menyewa yang terstruktur hanya dari mobile phone agar bertransaksi tidak hanya lebih mudah namun juga aman," sambungnya.

Saat ini Raggam masih berfokus pada website, belum ada aplikasi yang tersedia di Google Play Store ataupun App Store. Pada Q1 2021, aplikasi Raggam rencananya akan terbit disertai fitur transaksi lengkap yang dapat diakses oleh user dan vendor (pemilik barang) secara nasional. Raggam pun percaya pinjam meminjam barang ini bisa menjadi kebiasaan baru masyarakat.

Lebih lanjut secara teknis, kamu bisa mencari barang yang kamu inginkan sesuai kategori dan bisa menyesuaikan range harga yang sesuai dengan kocek. Barang disewakan dengan harga berbeda dan dihitung berdasarkan jumlah hari dari barang yang disewakan. Barang-barang yang ada di dalamnya mulai boks bayi sampai sepatu gunung, semua tersedia website resmi Raggam.



Simak Video "Tokopedia Cs Pungut PPN Belanja Mulai Desember"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)