Layanan Twitter Down di Banyak Negara Termasuk Indonesia

Layanan Twitter Down di Banyak Negara Termasuk Indonesia

Tim detikINET - detikInet
Kamis, 29 Okt 2020 07:09 WIB
ilustrasi twitter
Twitter down kembali terjadi jelang Kamis dini hari (29/10/2020). Foto: 9to5mac
Jakarta -

Twitter down alias tumbang kembali dilaporkan jelang Kamis dini hari (29/10/2020). Masalah tersebut terjadi di banyak negara.

Pantauan di laman Downdetector pada Kamis (29/10/2020), layanan Twitter terkendala di Amerika Serikat, Inggris dan sebagian negara di Eropa, Jepang, India, Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura serta Indonesia.

Twitter DownPeta sebaran #TwitterDown Foto: screenshot/detikINET

Banyak pengguna melaporkan tidak bisa mengakses website ataupun aplikasi Twitter di Android dan iOS. Tidak hanya itu sebagian mengeluhkan tidak dapat login ke media sosial berlogo burung itu.

Kendati saat ini layanan Twitter sudah terpantau normal kembali, netizen masih rampai membahas #TwitterDown. Sehingga tagar tersebut masih bercokol dalam daftar trending topic.

Berikut rangkuman kicauan para netizen soal #TwitterDown:












Seperti diketahui 16 Oktober lalu Twitter juga sempat tumbang. Masalah ini menyebabkan jutaan pengguna tidak dapat memposting kicauan.

Setiap kali akan memposting selalu saja muncul keterangan 'Overcapacity' atau kerap pula menampilkan 'Oops, something went wrong'.

Pihak Twitter mendeteksi bahwa ada masalah sistem internal. Rupanya masalah tersebut terjadinya perubahan sistem yang berdampak layanan kepada pengguna.

"Pemadaman ini disebabkan oleh perubahan sistem yang dimulai lebih awal dari yang direncanakan, yang mempengaruhi sebagian besar server kami," ujar Twitter lewat akun @TwitterSupport, Jumat (16/10/2020).

Selanjutnya, Twitter langsung memperbaiki permasalahan yang bikin layanannya tumbang. Dan, pada akhirnya, platform mikroblogging tersebut sudah bisa diakses lagi oleh pengguna.



Simak Video "Tumbang di Banyak Negara, Twitter Beri Penjelasan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)