Debat Cawapres AS, Netizen Gagal Fokus karena Lalat di Kepala Mike Pence

Debat Cawapres AS, Netizen Gagal Fokus karena Lalat di Kepala Mike Pence

Tim - detikInet
Kamis, 08 Okt 2020 12:04 WIB
Vice President Mike Pence speaks as Democratic vice presidential candidate Sen. Kamala Harris, D-Calif., listens during the vice presidential debate Wednesday, Oct. 7, 2020, at Kingsbury Hall on the campus of the University of Utah in Salt Lake City. (Justin Sullivan/Pool via AP)
Debat Cawapres AS, Netizen Heboh Lihat Lalat di Kepala Mike Pence (Foto: Justin Sullivan/Pool via AP)
Jakarta -

Debat calon wakil presiden Amerika Serikat antara Mike Pence dan Kamala Harris baru saja selesai. Meski lebih tenang dibandingkan debat antara Donald Trump dan Joe Biden, debat kali ini juga memiliki momen yang menarik.

Di tengah debat, tiba-tiba seekor lalat hinggap di kepala Pence. Ia sepertinya tidak sadar bahwa ada lalat di kepalanya karena ia tidak berusaha mengusirnya. Lalat itu kemudian terbang dengan sendirinya setelah hinggap selama dua menit di kepala Pence.

Meski Pence tidak menyadari kehadiran lalat itu, netizen di Twitter langsung heboh begitu melihat penampakan si lalat. Bahkan kata kunci seperti 'Flies' dan tagar #TheFly masuk trending topic Twitter di seluruh dunia dengan ratusan ribu cuitan.

Nama Pence juga memuncaki trending topic Twitter dunia dengan 3,1 juta cuitan. Tagar dan kata kunci lain juga memenuhi trending topic Twitter seperti #VPDebate, #Deabtes2020, 'Kamala', dan #VicePresidentialDebate2020.

Sebagian besar netizen mencemooh Pence banyak bicara omong kosong (bullshit) sehingga lalat tertarik untuk mendekati dan hinggap di kepalanya. Ada juga yang mengatakan lalat tersebut berhasil memenangkan debat dengan penampilan singkatnya.



Calon presiden Joe Biden juga tidak ingin ketinggalan. Melihat viralnya momen ini di Twitter, tim kampanye Biden langsung mengunggah foto Biden yang sedang memegang pemukul lalat dan meminta donasi untuk kampanye.


Debat antara Pence dan Harris sendiri dilakukan dengan protokol pencegahan virus Corona dan berlangsung sengit. Keduanya mendebatkan banyak topik termasuk penanganan pandemi di AS, hubungan AS-China, dan masalah pajak Trump.



Simak Video "Lalat Hinggap di Kepala Pence saat Debat Cawapres, Netizen Salfok"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)