Tweet Trump Positif Corona Pecahkan Rekor Retweet

ADVERTISEMENT

Tweet Trump Positif Corona Pecahkan Rekor Retweet

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 04 Okt 2020 12:33 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dipindahkan ke pusat medis Walter Reed usai dinyatakan positif virus Corona (COVID-19), Sabtu (3/10/2020). Trump dijemput dengan helikopter kepresidenan Marine One.
Foto: AP Photo
Jakarta -

Cuitan yang mengonfirmasi Presiden AS Donald Trump tertular virus Corona (COVID-19) di akun Twitter miliknya menjadi retweet terbanyak yang berasal dari akun presiden sebuah negara.

Trump mencuit ia terjangkit Corona pada Jumat (2/10) dan mengundang netizen untuk berkomentar sampai 571 ribu, 917 ribu retweet, dan mendapatkan 1,8 juta like di Twitter sejauh ini.

Berdasarkan analisis media sosial Tweet Binder, postingan Trump kena Corona itu memecahkan rekor sebagai tweet dengan jumlah retweet terbanyak oleh seorang presiden.



Saat ini Trump tengah menjalani karantina dan dirawat di Walter Reed Medical Center. Di sana ia menerima obat eksperimental untuk menyerang virus, meski koktail antibodi sintetis dari Regeneron itu belum diuji dalam skala besar.

Untuk sementara waktu, Trump menjalani tugasnya dari rumah sakit. Sedangkan kepemimpinan pemerintahan diserahkan kepada Wakil Presiden AS Mike Pence.

Berbicara rekor retweet, Barack Obama sebenarnya pernah mencuit yang berhasil mengundang sampai 1,6 juta retweet. Akan tetapi, rekor postingan tersebut terjadi ketika ia sudah tak lagi menjabat sebagai Presiden AS.



Sejauh ini, tweet dengan jumlah retweet paling banyak datang dari postingan miliarder Jepang Yusaku Mezawa. Bagaimana tidak, Yusaku yang ketika itu sedang berbahagia, kemudian membagikan uang ratusan juta yen kepada netizen.

"Diskon Tahun Baru Zozotown jadi yang tercepat dalam sejarah dan telah melewati transaksi 10 miliar yen sejauh ini! Sebagai ungkapan terima kasih, saya akan membagikan 100 juta yen untuk 100 orang," kicau Yusaku.

"Untuk ikutan, cukup ikuti saya dan RT tweet ini. Saya akan DM pemenang secara langsung," katanya menambahkan.

Hasilnya, cuitan Yusaku itu menghasilkan 4,3 juta kali retweet, sebuah rekor yang hingga detik ini belum terpecahkan.





Simak Video "Detik-detik Rumah Trump Digeledah FBI Cari Dokumen Rahasia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT