Komen Netizen soal Video 'Ikat Pinggang' Unesa Bikin Ngakak

Komen Netizen soal Video 'Ikat Pinggang' Unesa Bikin Ngakak

Abu Ubaidillah - detikInet
Selasa, 15 Sep 2020 21:45 WIB
Ikat Pinggang Unesa
Foto: Twitter
Jakarta -

Hari ini warganet dihebohkan dengan viralnya video panitia ospek atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (FIP Unesa) membentak-bentak mahasiswa baru (Maba) via daring dikarenakan maba yang tidak mengenakan ikat pinggang.

Video berdurasi 30 detik ini diunggah oleh akun Twitter @skipberat pada Senin (14/9) pukul 21.50 WIB. Pihak Unesa pun telah memberikan tanggapan resminya soal kejadian ini dan akan memberikan konseling kepada pihak yang terlibat.

Ada yang pro ada pula yang kontra, namun dari sekian banyaknya komentar warganet, ada beberapa yang memberikan komentar nyeleneh. Seperti apa?

1. Gagal Fokus ke Jilbabnya

Ikat Pinggang UnesaIkat Pinggang Unesa Foto: Twitter

Komentar nyeleneh pertama diberikan oleh akun @sara_desfi05. Dia tidak mendukung atau mengkritik, melainkan justru fokus pada jilbab yang dikenakan oleh senior di video.

"Itu jilbabnya harus segi empat, bukan rawis, bukan Paris. Jadinya pakai jilbab apa? Ya soalnya aku taunya jilbab segiempat yang dua itu," tulisnya.

2. Power Rangers

Ikat Pinggang UnesaIkat Pinggang Unesa Foto: Twitter


Akun @iqbalmfn justru memberikan komentar yang lebih nyeleneh lagi. Bermaksud menjawab pertanyaan senior di video yang menanyakan di mana ikat pinggangmaba, dia pun menjawab denganunggahan video. Dalam video yang diaunggah, tampak dia mengenakan sabuk ala power rangers.

"ikat pingganngnya manaaa?" INI KAK," tulisnya.

3. Malah Jualan

Ikat Pinggang UnesaIkat Pinggang Unesa Foto: Twitter

Kalau yang satu ini sih namanya pebisnis andal. Mencari keuntungan dalam segala situasi, di saat viral video mengenai ikat pinggang, akun @hilmi_ak justru menjajakan sabuk jualannya.

"Maaf Maaf ikat pinggang diperlihatkan nihhhh passsss yokkk ah sikattt!!!!" katanya.

4. Ikat Pinggang M

Ikat Pinggang UnesaIkat Pinggang Unesa Foto: Twitter


Ada lagi komentar nyeleneh dariakun @silmannst. Ketika ditanya di mana ikat pinggangnya,akun tersebut menunjukkan sebuah ikat pinggang legendaris yang pastinya dikenal anak 90-an. Sudah tahu, kan ikat pinggang siapa?

"sabuk diperlihatkan" ucapnya.

5. Andaikan Emak Datang

Ikat Pinggang UnesaIkat Pinggang Unesa Foto: Twitter

Akun @ahmaruff mempertanyakan, bagaimana jika senior itu lagi marahin maba, tapi emaknya datang dan malah marahin balik. Bisa bayangkan bagaimana situasinya?

"Nah dari td kepikiran ini.. lg marahin maba, terus emaknya lewat, malah dimarahin balik," komentarnya.


Itulah sederet komentar nyeleneh yang diberikan oleh warganet menanggapi postingan @skipberat. Memang kegiatan yang dilakukan secara online kerap memberikan kejadian-kejadian unik dan nyeleneh, entah itu ospek online, ataupun wisuda online.

Di berbagai kegiatan wisuda online pun kerap kali tampak momen unik dan nyeleneh yang ditunjukkan para pesertanya, bahkan sempat viral dan menjadi perbincangan banyak warganet.

Apapun kegiatannya, baik ospek online ataupun wisuda online, asal diikuti dengan khidmat tentu saja hal tersebut dapat memberikan dampak positif bagi pesertanya. Seperti acara Wisuda Online 2020 yang akan diselenggarakan oleh MAXstream.

MAXstream akan menyelenggarakan acara Wisuda Online pada Sabtu, 19 September 2020 mulai pukul 11.00-17.00 WIB dengan menghadirkan sejumlah public figur mulai dariNadiemMakarim,NajwaShihab, Putri Tanjung, hinggaRadityaDika.

Selain itu, ada juga sederet artis hits Tanah Air yang akan memberikan hiburan seru pada acara yang diselenggarakan secara virtual ini. Acara ini juga akan semakin fun dengan penampilan dari band dan sketsa komedi dari Reza Chandika dan para bintang Stand Up Comedian, seperti Yudha Keling, Kiky Saputri, Ardit Erwandha, hingga Fico Fachreza. Jadi, jangan lewatkan ya!



Simak Video "Gelar Wisuda Online, Undip Beri 'Uang Saku' untuk Wisudawan"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)