Menkominfo Perpanjang Masa Lockdown Kantor Pusat Kominfo

Menkominfo Perpanjang Masa Lockdown Kantor Pusat Kominfo

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 06 Sep 2020 19:21 WIB
Ilustrasi Kominfo, Ilustrasi Gedung Kominfo, Gedung Kominfo
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta -

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate memutuskan untuk memperpanjang masa lockdown kantor pusat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Pegawai Kominfo pun diimbau untuk melanjutkan Work From Home (WFH).

Kantor Kominfo yang berada di jalan Medan Merdeka Barat no.9, Jakarta Pusat seharusnya bisa beraktivitas lagi Senin (7/9/2020) pasca lockdown alias ditutup sementara terhitung sejak Jumat (28/8). Akan tetapi, masa lockdown kantor pusat Kominfo ini akhirnya diperpanjang hingga 11 September 2020.

"Sejak tanggal 28 Agustus tahun 2020 ini kita bekerja dari rumah demi memutus penularan COVID-19 di lingkungan kantor Kominfo," ujar Johnny, Minggu (6/9/2020).

Diputuskannya kantor Kominfo lockdown karena pada saat itu terindikasi ada tujuh pegawai Kominfo yang tertular virus Corona atau COVID-19. Bila dirunut sejak Maret 2020 sampai 28 Agustus, total ada 30 pegawai Kominfo yang positif COVID-19.

Angka tersebut saat ini dilaporkan bertambah, yang mana tercatat sebanyak 49 pegawai Kominfo terjangkit virus yang menyerang sistem pernafasan tersebut. Sementara itu, sebanyak 18 di antaranya telah sembuh dan syukurlah tidak ada laporan pegawai Kominfo yang meninggal karena COVID-19.

"Saya sekaligus ingin mengumumkan bahwa penutupan Kantor Pusat Kominfo diperpanjang sampai tanggal 11 September 2020 ini. Dan akan mulai bekerja lagi pada tanggal 14 September 2020, selanjutnya akan kita terus evaluasi keadaannya," tutur Menkominfo.

Selama penutupan sementara kantor pusat Kominfo, Johnny tetap akan berkantor di rumah dinas komplek menteri yang ada di jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya sendiri setiap hari tetap berkantor di rumah dinas Widya Chandra. Dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Dibantu oleh para staf yang juga disiplin melaksanakan protokol kesehatan COVID-19," jelasnya.



Simak Video "49 Orang Kena Corona, Menkominfo Perpanjang WFH Karyawannya"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)