Dajjal Trending di Twitter, Netizen Bertanya-tanya

Dajjal Trending di Twitter, Netizen Bertanya-tanya

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 22 Agu 2020 16:15 WIB
Dajjal
Ilustrasi dajjal. Foto: Internet
Jakarta -

Tiba-tiba saja 'Dajjal' masuk trending topic nomor satu di Twitter. Netizen pun bertanya-tanya ada apa dengan maksud kata tersebut.

Hingga berita ini ditulis, sudah 23,6 ribu tweet lebih dan terus bertambah mengenai 'Dajjal' dengan topik beragam. Malahan, banyak yang kebingungan dari mana asal usul munculnya trending ini.

"now why's dajjal trending.. I'm scared now," tulis seorang netizen.

"Someone can tell me why "dajjal" is trending now?" tanya yang lain.

Tak pasti apa yang menjadi awal kekisruhan soal 'dajjal', namun yang pasti banyak isu lain yang menyangkut hal ini. Mulai dari isu uang baru yang memiliki seri awal 'DAJ' dan diguyon sebagai akronim dari kata dajjal, sampai netizen Kpop yang kesal karena lagu 'Dynamite' dari BTS diklaim turun jumlah viewers-nya.


Nah, setelah detikINET telusuri sampai gempor, salah satu netizen memperkirakan trending soal dajjal muncul karena tweet yang dilontarkan pemilik akun @jek___ . Tweet ini mendapatkan 1,6 ribu retweets dan komentar serta 15,5 ribu likes.

Menyusul tweet-nya yang ramai, ia pun menuliskan maksud dari cuitan yang ia lontarkan sebelumnya.

Haduh bikin merinding saja nih baru buka Twitter langsung disuguhi topik 'dajjal'. Kalau menurut kamu gimana detikers, apa ada yang tahu mengapa 'dajjal' masuk trending topic hari ini?



Simak Video "Amien Rais Singgung Dajjal dan Kunjungan PDIP ke Partai Komunis China"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/asj)