Perkiraan Penghasilan YouTuber Indonesia, Atta Sampai Baim Wong

Perkiraan Penghasilan YouTuber Indonesia, Atta Sampai Baim Wong

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 26 Jul 2020 20:39 WIB
Atta Halilintar & Aurel Hermansyah
Perkiraan Penghasilan YouTuber Indonesia (Foto: YouTube Atta Halilintar)
Jakarta -

YouTuber menjadi profesi yang paling menjanjikan di era sekarang. Siapa sih yang nggak kenal dengan Atta Halilintar atau Raditya Dika?

Tak hanya itu, banyak orang yang menyadari YouTube menjadi ladang untuk mendapatkan pemasukan yang tak sedikit -- jika dilakukan serius. Berikut ini adalah perkiraan pemasukan mengutip dari perhitungan Nox Influencer.

1. Atta Halilintar

Kekasih dari Aurel Hermansyah ini memiliki 24,8 juta subscribers yang selalu setia menyaksikan video anak sulung dari keluarga Gen Halilintar tersebut. Atta diketahui memulai YouTube dengan serius dan mengunggah video baru setiap harinya hingga sukses seperti sekarang.

Ditaksir, penghasilan bulanan Atta mencapai Rp 3,3 miliar dan setiap videonya diperkirakan mencapai angka Rp 155 juta. Dalam setahun? Diperkirakan ia mendapatkan total pemasukan Rp 40 miliar hanya dari YouTube.

2. Raditya Dika

Komika, penulis buku, sekaligus YouTuber Raditya Dika dikenal sebagai YouTuber pertama di Indonesia yang tembus 1 juta subscribers. Ia kini memiliki 8,9 juta subscribers dan ditaksir memiliki penghasilanan bulanan Rp 635 juta dari video di YouTube.

Radit mengunggah berbagai macam jenis video, mulai dari keseharian bersama keluarga kecilnya, stand up comedy, hingga podcast horor.