Jumat, 10 Nov 2017 22:02 WIB

YouTuber Lokal Peraih Golden Button Kini Tak Cuma Raditya Dika

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta - Maraknya masyarakat yang melakukan subscribe ke berbagai channel di YouTube membuat para YouTuber lokal kena imbas positif.

Menurut App Annie, lebih dari 50 Juta orang Indonesia datang ke YouTube setiap bulannya diikuti dengan pertumbuhan kreator dari luar Jakarta yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Untuk merayakan momen tersebut, YouTube Indonesia memberikan Gold Button Award kepada empat YouTuber lokal dalam konferensi pers acara YouTube FanFest di Lobby Lounge Sheraton, Jakarta, Jumat (10/11/2017).

"Ada tingkatan tersendiri di kalangan YouTuber. Salah satu yang paling prestisius adalah predikat Gold Button, yaitu penghargaan yang diberikan kepada YouTuber yang telah mencapai 1 juta subscriber dalam channelnya," kata Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing Google Indonesia.

Pada akhir 2016 lalu, hanya ada dua YouTuber dalam negeri yang berhasil mendapat penghargaan tersebut, yaitu Raditya Dika dan Edhozell.

"Sekarang, sudah ada 15 orang yang mendapatkannya, meningkat 7,5 kali lipat hanya dalam waktu kurang dari 12 bulan. Karena tahun ini belum selesai, maka bukan tidak mungkin angka tersebut akan bertambah," ia menambahkan.

Saksikan video 20detik tentang YouTube FanFest di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Empat kreator konten kreatif terbaru yang mendapat predikat tersebut adalah Hanin Dhiya, LASTDAY Production, MiawAug, dan Atta Halilintar, atas prestasi mereka mencapai enam digit subscriber.

Selain itu, YouTube Indonesia juga memberikan Silver Button Award kepada para pembuat konten lokal yang baru-baru ini meraih lebih dari 100 ribu subscriber, yaitu Tulus, Weird Genius, serta Epenkah Cupenkah.

"YouTube FanFest hadir untuk memberikan kesempatan bagi para kreator lokal untuk menyalurkan talenta mereka serta merayakan pencapaian mereka, sekaligus menghibur para fans setia," pungkasnya. (rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed