Ajak Facebooker Pakai Masker, Zuckerberg Ganti Profile Picture

Ajak Facebooker Pakai Masker, Zuckerberg Ganti Profile Picture

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 08 Jul 2020 21:55 WIB
Foto Profil Mark Zuckerberg
Foto: Screenshot Facebook
Jakarta -

Mengganti foto profil atau profile picture mungkin hal biasa, namun jika yang melakukan itu adalah orang terkenal, tentu beda nasibnya. Contohnya adalah Mark Zuckerberg, CEO dan pendiri Facebook.

Baru-baru ini Zuck mengganti foto profilnya dengan gambar ala Memoji milik Apple yang menunjukkan gambar dirinya sedang menggunakan masker. Dalam caption fotonya, Zuck mengajak para 'pengikutnya' untuk memakai masker.

Postingan ini, saat berita ini dibuat, di-like oleh 887 ribu orang, mendapat sekitar 115 ribu komentar, dan dibagikan sekitar 37 ribu kali.

Ajakan ini tentu ada kaitannya dengan pandemi Corona yang tak juga berakhir, dan memakai masker adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mengurangi penyebaran virus tersebut.

Dalam kolom komentar pun banyak orang yang mendukung ajakan Zuck tersebut, dan ada juga yang memberikan alternatif lain untuk orang yang tak nyaman menggunakan masker. Salah satunya adalah dengan menggunakan face shield.

"Saya sulit bernafas saat menggunakan masker jadi saya menggunakan face shield. Jauh lebih nyaman," tulis Claudette Alexander-James.

Namun ada juga menulis komentar dengan nada bercanda. Yaitu mengajak menggunakan masker untuk menghindari mencium bau mulut yang tak enak.

"Gunakan masker untuk menghindari mencium bau nafas," tulis Andrei JC Raff.

Meski ada juga yang menulis komentar tak terkait dengan penggunaan masker, atau malah menyindir Zuck terkait masalah Facebook dengan penyebaran hoax.

"Pertama, minta Donald Trump untuk melakukan hal yang sama. Sepertinya dia tidak percaya dengan keberadaan virus ini...Saya tak pernah melihatnya memakai masker. Namun, dia adalah orang pertama yang menyarankan kita untuk memakai masker," tulis Gustave Katsuva.



Simak Video "Mark Zuckerberg Selancar Pakai Sunscreen Tebal, Netizen: Mirip Joker!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)